Bengkulu Selatan, Bengkulu; Untuk meringankan beban masyarakat khususnya kaum du’afa di Bengkulu Selatan, “BUMN Hadir Untuk Negeri” Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Sumatera Selatan Jambi Bengkulu (WS2JB) Palembang menggelar pasar murah dan santuni anak yatim serta kaum du’afa. Sebanyak 500 paket untuk pasar murah dan santunan untuk anak yatim-du’afa sebanyak 100 orang.

paris elhakim

Manager PLN WS2JB area Bengkulu Paris Elhakim mengatakan,”dengan adanya pasar murah dan santunan untuk anak yatimserta du’afa ini mudah-mudahan dapat membantu untuk meringankan beban mengahadapi hari raya idul fitri tahun ini. Sebanyak 500 paket sembako pasar murah senilai Rp.190.000,- untuk satu paket berisikan beras cap manggis 10 kg, minyak goreng botol 2 liter dan gula pasir kemasan 2 kg, dijual kemasyarakat senilai Rp.25.000,-untuk satu paket. Jadi nilai subsidi setiap paket sembako Rp.165.000,-. Dilanjutkan Paris,”Uang hasil penjualan sembako tersebut akan disumbangkan untuk dua buah masjid di Bengkulu Selatan. Sementara santunan untuk anak yatim dan du’afa sebanyak 100 orang masing-masing mendapat sebesar Rp.100.000,-“.

Budi Pangestu

General Manager(GM) WS2JB Palembang Budi Pangestu dalam kata sambutannya mengatakan,”pasar murah ini merupakan rangkaian program bulan ramadhan BUMN Hadir Untuk Negeri. PLN mendapat bagian sebanyak 25 kabupaten se Indonesia dan untuk WS2JB Palembang ini hanya di PLN ranting Manna. Merupakan suatu kebanggaan bagi warga Bengkulu Selatan ternyata mendapat perhatian khusus dari BUMN Pusat dalam hal ini PLN. Dan pada hari ini Jum’at 24 Juni 2016 secara serentak pelaksanaan pasar murah dan santunan untuk yatim-du’afa di 25 kabupaten Seindonesia,”Ujar Budi.

Bupati saat tinjau lokasi pasar murah PLNAcara pasar murah dan pemberian santun untuk anak yatim – du’afa di lokasi perkantoran PLN ranting Manna dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH. Dan dihadiri oleh GM WS2JB Palembang Budi Pangestu, Manager WS2JB Area Bengkulu Paris Elhakim, Humas WS2JB area Bengkulu Amir Hamzah, Syamsul Bahri beserta Rombongan. Untuk undangan yang hadir Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Selatan Rohayatie, SH, MH, Kapolsek Kota Manna, serta undangan lainnya.

Bupati BS

Dalam kata sambutannya Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH mengatakan,”mewakili masyarakat Bengkulu Selatan mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada GM WS2JB Palembang yang secara lansung menghadiri acara ini. Suatu hal yang sangat luar biasa dari 25 kabupaten salah satunya adalah Bengkulu Selatan yang mendapatkan program BUMN Hadir Untuk Negeri Melalui PLN. Adanya pasar murah dan santunan ini berarti sudah meringankan beban masyarakat Bengkulu Selatan untuk menghadapi lebaran tahun ini.Ditambahkan Dirwan,”selaku Kepala Daerah Bengkulu Selatan menghimbau kepada segenap masyarakat agar kiranya pembayaran tagihan listrik tepat waktu, agar kedepannya nanti program-program BUMN yang lain bisa didapatkan dan itu untuk masyarakat,”demikian Dirwan.(SAR)