Manna, Bengkulu Selatan; Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Qur’aniyah Manna Bengkulu Selatan melakukan penggalangan dana untuk korba gempa yang melanda Provinsi Aceh Nangro Darussalam beberapa hari yang lalu.

Gempa yang berkekuatan, 6,5 skala richter yang terjadi didaerah Pidie Jaya mengakibatkan banyaknya bangunan yang ambruk sehingga menimbulkan korban jiwa.

Kegiatan penggalangan dana untuk gempa Aceh oleh PMII Bengkulu Selatan direncanakan selama 3 hari yang dimulai pada hari Rabu (08/12) hingga pada hari Sabtu (10/12) besok. Penggalangan dana dilakukan mulai dari Kantor-kantor Pemerintah hingga ke Perusahaan swasta.

“Untuk hari kemarin (8/12), dana yang berhasil kita kumpulkan sebanyak Rp 1.384.700. Sedangkan untuk hari ini (09/12) kita akan melakukan penggalangan dana di depan gedung DPRD,” terang Sugianto Putra Ketua PMII komisariat STIT Al-Quraniyah.

Penggalangan dana selain untuk meringankan beban bagi para korban gempa, juga sebagai bentuk solidaritas warga Bengkulu Selatan melalui PMII untuk saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah gempa.

“Kami berharap, masyarakat Bengkulu Selatan turut berpartisipasi mengulurkan bantuannya untuk korban gempa aceh melalui kegiatan ini,” harap Sugianto.(SAR)