Manna, Bengkulu Selatan; Terkait adanya tenaga kontrak di Pengadilan Negeri Manna yang tidak diperpanjang, hal ini diakui Ketua Pengadilan Negeri (PN) Manna Ade Sumitra Hadi Surya, SH, M.Hum yang didampingi Sekretaris PN Suhardin.S, Kasubag Perencanaan, IT dan Pelaporan Yuda Agreta, SH, Achmad Fachrrurozi, SH selaku Humas di PN Manna.

“Memang ada tenaga honorer yang kontrak kerjanya tidak diperpanjang lagi, itupun berdasarkan hasil evaluasi tim terhadap kinerja dari keseluruhan tenaga honorer,”tegas Ade.

Dijelaskan Ade, bahwa ada tiga orang yang mengalami kontrak kerjanya sebagai tenaga honorer tidak diperpanjang, yaitu, Ernawati, Ispawi dan Meytia Anggraeni. Ketiganya kontrak kerjanya tidak diperpanjang ini berdasarkan evaluasi tim yang diketuai Zulkarnaen, SH, Sekretaris Suhardin.S dan 5 orang Anggota. Hal ini tertuang dalam berita acara rapat hasil evaluasi kinerja tenaga kontrak Pengadilan Negeri Manna pada hari Kamis tanggal 01 Desember 2016.

“Ernawati tidak dipecat, melainkan kontrak kerjanya tidak diperpanjang lagi, karena yang bersangkutan kinerjanya dinilai tidak efektif lagi. Pengadilan Negeri ini adalah pelayan publik, jadi tidak ada istilah nanti dulu bila hal itu sudah dapat dikerjakan,”papar Ade yang didampingi Sekretaris Suhardin.S, Yuda Agreta, SH Kasubag Perencanaan, IT dan Pelaporan, Achmad Fachrrurozi, SH Humas Pengadilan Negeri Bengkulu Selatan.

Ketika dikonfirmasi, Ernawati mengatakan bahwa saat ini terkait dengan pemutusan kontrak kerja di Pengadilan Negeri Manna, sangat menyayangkan keputusan yang diambil oleh tim evaluasi karena Ernawati merasa pengabdiannya sebagai tenaga kontrak di Pengadilan Negeri Manna sudah 18 tahun.“Saya sudah 18 tahun sebagai tenaga kontrak di Pengadilan Negeri Manna, sekarang kontrak kerja itu diputus dengan berbagai alasan, makanya saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk meminta keadilan terhadap persoalan pemutusan kontrak kerja ini,”ujar Ernawati ketika dijumpai dikediamannya (06/01/17) sekira pada pukul 17.00 wib.

Dilanjutkan Ernawati, bahwa dalam waktu dekat akan menyampaikan surat ke Pengadilan Tinggi Bengkulu dan Mahkamah Agung untuk meminta pertimbangan atas keputusan tim Evaluasi Tenaga Kontrak di Pengadilan Negeri Manna.(SAR)

incoming search terms:

  • pn manna