Bengkulu Selatan, Bengkulu; Kesungguhan Polda Bengkulu untuk mensukseskan Program Prioritas Kapolri patut untuk di banggakan. Hal ini dibuktikan dengan dilaksanakannya Sosialisasi Program Prioritas Kapolri oleh Polda Bengkulu di Bengkulu Selatan yang dikuti oleh Polres Bengkulu Selatan, Polres Seluma dan Polres Kaur.

Kapolres BS dan Kabag OpsAcara yang berlangsung di Gedung Pemuda Manna dihadiri langsung oleh Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. M.Ghufron, MM, M.Si, Waka Polda Kombes Drs.Adnas, M.Si, Pejabat Utama Polda Bengkulu, Kapolres Seluma AKBP Raden Tri Wahyu Budianto, S.Ik, MM, Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, S.Ik, Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto, S.Ik, serta seluruh personil utusan dari masing-masing Polres.

Dalam sambutannnya Kapolda Bengkulu menyampaikan bahwa 11 program prioritas Kapolri untuk mencapai visi terwujud polri yang makin Profesional,Modern, dan Terpercaya (Promoter), maka Polda Bengkulu menyatakan siap untuk mendukung dan mensukseskan program-program kapolri tersebut.

pesrta sosilisasi

Selanjutnya Kapolda menjelaskan bahwa yang dimaksud dengan profesional adalah meningkatkan kompetensi SDM Polri yang semakin berkualitas melalui peningkatan kapasitas pendidikan dan pelatihan, serta melakukan pola-pola pemolisian berdasarkan prosedur baku yang sudah dipahami, dilaksanakan, dan dapat diukur keberhasilannya.

Kemudian yang dimaksud dengan modern adalah Polri siap melakukan modernisasi dalam layanan publik yang didukung teknologi sehingga semakin mudah dan cepat diakses oleh masyarakat, termasuk pemenuhan kebutuhan Almatsus dan Alpakam yang makin modern. sedangkan yang dimaksud dengan terpercaya adalah Polri siap Melakukan reformasi internal menuju Polri yang bersih dan bebas dari KKN, guna terwujudnya penegakan hukum yang obyektif, transparan, akuntabel, dan berkeadilan.

kapolda

“program prioritas 100 hari yang telah dicanangkan oleh Kapolri harus kita implementasikan di wilayah Polda Bengkulu. Target-target yang diberikan kepada Polda Bengkulu tidak boleh hanya bagus dalam administrasinya pelaporan saja melainkan harus memiliki kualitas dalam pelaksanaan secara nyata,” papar Kapolda.

Waka Polda Bengkulu Kombes Drs.Adnas, M.Si selaku pemateri dalam sosialisasi menyampaikan setiap program tersebut dan Wakapolda menjabarkan berbagai mekanisme dan penanganan dalam menjalankan program prioritas Kapolri.

Exif_JPEG_420” Masing-masing fungsional membuat SOP, sebagai contoh membuat SOP patroli, “dalam SOP tersebut apa saja yang perlu dilakukan sebelum dan sesudah melaksanakan Patroli . ” ujar wakapolda.

” Kita akan berupaya melakukan penyusunan tentang kebutuhan-kebutuhan untuk menunjang kebutuhan menjalankan program prioritas ini sehingga dapat memaksimalkan kinerja anggota polri dalam melaksanakan tugas, agar tidak ada alasan lagi untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. ” tutur wakapolda.

Secara detail dan terukur wakapolda menyampaikan kepada seluruh personil Polres Bengkulu Selatan, Polres Kaur,dan Polres Seluma agar tidak terjadi miskomunikasi dan kesalah pahaman saat bertugas nantinya.(DC)