Manna, Bengkulu Selatan; Untuk meningkatkatkan kecerdasan dan menciptakan aman berlalulintas, Polres Bengkulu Selatan melakukan kegiatan Perpustakaan Keliling dengan menjalin kerja sama dengan Kantor Perpustakaan Daerah Bengkulu Selatan.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Ordiva, S.IK melalui Kasat Binmas AKP Arie Yansyah mengatakan, kegiatan perpustakaan keliling dimulai hari ini dengan mengunjungi 2 Sekolah dasar (SD) di Bengkulu Selatan. Sebelum dilakukan membaca buku dari perpuskaan keliling, setiap perserta yang dikunjungi diberika sosialisasi tentang lalu lintas.

membaca

“Kegiatan Perpustakaan Keliling baru dimulai hari ini (31/10), dengan mengunjungi SD Negeri 02 dan SD Negeri 07 Bengkulu Selatan,”ujar Arie.

Dijelaskan Arie, kegiatan Perpustakaan Keliling yang dijadwalkan dari tanggal 31 Oktober 2016 hingga tanggal 03 November 2016. Dan Besok (01/11) Perpustakaan keliling akan mengujungi Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Manna.

Kegiatan Perpustakaan Keliling yang mengambil tema “Budayakan Membaca” dengan titik terkahir kegiatan di wilayah Desa Tanjung Menang Kecamatan Seginim.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dengan tujuan untuk gemar membaca, dan supaya masyarakat lebih mengerti lagi tentang tertib berlalu lintas,”tutur Arie.(SAR)