Bengkulu Selatan, Bengkulu; Pasca penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2016/2017, SMA Negeri 1 (SMANSA) Bengkulu Selatan (BS) menerima siswa baru sebanyak 256 orang namun pada kenyataanya yang mendaftarkan diri berdasarkan formulir pendaftaran yang dikembalikan ke SMANSA BS sebanyak 450 orang.

Plt.Kadis DIKPORA BS Drs.A.Zein HouseHal ini disampaikan oleh Fakhrudin, MTPD selaku ketua panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) saat ditemui reporter radio artha diruang kerjanya. Fakhrudin mengatakan,”siswa baru saat ini yang mendaftar sebanyak 450 orang, sedangkan jumlah siswa baru yang bisa diterima sebanyak 256 orang, maka kami dari pihak sekolah akan melakauakan seleksi melalui tes akademik dan non akademik”.

“Pada tanggal 27 Juni 2016 kemarin telah dilaksanakan tes non akademik yang dikuti 200 orang siswa dan diambil hanya 48 orang sementara tes akademik akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2016,” ujar pak Din (panggilan akarab Fakhrudin di sekolah).

Para panitia PPDB saat menghadapi siswa yang lulus tes non akademikDitambahkan Pak Din,”pada tanggala 30 Juni 2016 akan dilaksanakan pengumuman seluruh siswa yang akan diterima di SMANSA BS untuk tahun ajaran 2016/2017, karena dari 450 orang yang diterima hanya 256 orang, tentu seleksinya ketat dan dipastikan tidak ada titipan, artinya yang diterima itu memang benar – benar siswa atau siswi yang lulus dalam tes akademik dan non akademik,”ucap Pak Din.

Sekedar untuk diketahui bahwa setelah pengumuman kelulusan tes PPDB SMANSA BS maka seluruh siswa atau siswi diwajibkan untuk daftar ulang dari tanggal 1 Juli hingga tanggal 2 Juli 2016 selama jam kantor. Setelah itu bagi seluruh siswa yang dinyatakan diterima akan dilakukan tes kesahatan, tes wawancara, dan tes intelejensia (Kemampuan).(SAR)

incoming search terms:

  • daftar nama calon siswa sma 1manna bengkulu selatan