Bengkulu Selatan, Bengkulu; Berbagai cara pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan dan pemerataan untuk rumah layak huni. Hari ini (30/8) bertempat di gedung reptaloka Pemda Bengkulu Selatan diadakan lounching dan serah terima buku rekening program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) tahun 2016.

bsps 3Acara yang dihadiri Bupati Bengkulu Selatan, Kepala Kejaksaan Negeri Rohayatie, SH, MH, Plt.Kepala Dinas PU Ir.Iskandar, dan satuan kerja BSPS Bengkulu. Bukan hanya itu ratusan masyarakat penerima BSPS serta para undangan lainnya.

Pada sambutannya Plt.Kadis PU Ir.Iskandar menyampaikan, 50 unit bantuan perumahan layak huni yang didanai melalui APBD untuk masyarakat kecamatan Kota Manna dan Kecamatan Pasar Manna, 396 unit yang didanai melalui APBN untuk masyarakat kecamatan Pino Raya dan Kecamatan Kedurang. Program BSPS yang saat ini merupakan program untuk tahun 2016.

bsps 2“Program BSPS tahun 2016 ini meliputi 50 unit untuk Kecamatan Kotan Kota Manna dan Kecamatan Pasar Manna, 396 unit untuk Kecamatan Pino Raya dan Kecamatan Kedurang,”terang Iskandar.

Data terhimpun, program BSPS ini telah dilaksanakan sejak tahun 2013 sebanyak 88 unit untuk 4 Desa di Kecamatan Manna, tahun 2014 sebanyak 420 unit untuk 9 Desa di Kecamatan Pino dan Kecamatan Pino Raya, tahun 2015 sebanyak 85 unit unutk 4 Desa di Kecamatan Manna, dan tahun 2016 sebanyak 50 unit untuk Kecamatan Kota Manna dan Kecamatan Pasar Manna, 396 unit untuk Kecamatan Pino Raya dan Kecamatan Kedurang.

bsps 4Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH pada kesempatan itu mengatakan, agar semua SKPD di jajaran Pemda Bengkulu Selatan kiranya dapat bekerja dengan sebaik-baiknya untuk masyarakat. Untuk masyarakat Bengkulu Selatan yang berpenghasilan rendah, Pemerintah melalui program BSPS ini memberikan bantuan perumahan layak huni dengan cara memberikan bantuan senilai Rp.15 juta untuk satu unit perumahan.

“Insya Allah selama kepemimpinan Dirwan Gusnan ini permaslahan perumahan yang tidak layak huni bisa teratasi. Harapan kedepan nanti tidak ada lagi masyarakat Bengkulu Selatan yang rumahnya tidak layak huni,”ujar Bupati.(SAR)

bsps 1bsps