Manna, Bengkulu- Sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda, Kejari Bengkulu Selatan menggelar program Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Kali ini JMS mengunjungi SMAN 1 Bengkulu Selatan, Senin (23/05/2016).
“Ini bentuk darma bhakti kita untuk generasi muda,” ujar Kajari Bengkulu Selatan, Rohayatie SH, saat bertindak sebagai Inspektur Upacara

Program Jaksa masuk sekolah ini jelasnya, mulai digelar hari ini, dengan tujuan untuk mendidik generasi penerus bangsa menjadi benteng bangsa, terutama dalam penegakan hukum.

Selain itu, juga akan dilakukan penyuluhan hukum dan pengenalan terhadap tentang bahaya Narkoba dan Radikalisme.
“Kita ingin bentuk generasi muda yang taat hukum,” kata Rohayatie.

Dengan program ini, diharapkan para siswa akan lebih memahami dan mengerti akan tugas dan fungsi Jaksa dalam hal penegakan hukum.

Selain itu juga, mereka bisa lebih mengetahui tentang hukum dan undang-undang. Program ini, akan dilaksanakan di sekolah-sekolah tingkat SLTA di Bengkulu Selatan secara bergiliran.

Hasilnya, pihak JMS akan mengambil perwakilan dari setiap pelajar ditiap sekolah, yang akan dijadikan kader pelajar patuh hukum. sebagai duta hukum di sekolah masing-masing.

“Kita akan laksanakan setelah seluruh sekolah kita datangi,” kata Rohayati, yang usai upacara  lansung foto bersama para guru dan pelajar.(SAR)