Bengkulu Selatan, Bengkulu; Usai melaksanakan Sholat Isya’, Tarawih dan Witir, Anggota polres Bengkulu Selatan dipimpin Kapolres AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, S.Ik melaksanakan Ngopi Bersama yang diikuti oleh Waka Polres Kompol Erwin Harahap, SH, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira Polres serta Brigadir Polres Bengkulu Selatan yang menduduki Jabatan Perwira.
Waka Polres Bengkulu Selatan Kompol Erwin Harahap, SH menyampaikan, dalam rangka pelaksanaan Ibadah Bulan Suci Ramadhan jangan sampai dengan adanya pelaksanaan Ibadah Puasa ini menjadi penghambat atau juga menjadi alasan dalam melaksanakan tugas pokok Polri. Waka Polres Kompol Erwin Harahap juga mengatakan, terkait rangkaian peringatan Hut Bhayangkara Ke 70, Waka Polres mengapresiasi atas pelaksanaan beberapa kegiatan dalam rangka peringatan Hut Bhayangkara yang berjalan lancar, sesuai yang diharapkan bersama, seperti Lomba Catur, Lomba Gaple Kamtibmas, Donor Darah dan Sunatan Masal. Semoga beberapa kegiatan lain yang sudah direncakan selanjutnya serta dalam acara syukuran dan upacara Hut Bhayangkara 1 Juli nanti semuanya bisa berjalan lancar sesuai rencana,”ujar Erwin.

perserta ngopi bersamaKapolres menyampaikan program terbaru polres Bengkulu Selatan, “Tiada Hari Tanpa Kawan Baru”. Maksudnya, setiap personel Polres dan Polsek Jajaran tanpa terkecuali nantinya wajib menyambangi rumah warga yang ada dilingkungan sekitarnya, minimal 5 orang setiap bulannya. Dengan membawa buku saku, nantinya nama, alamat dan nomor HP-nya akan dicatat disana. “Dengan adanya program ini nanti, kita bisa menjalin silaturahmi dan lebih mendekatkan diri dengan warga, nanti kalau sudah berjalan akan benar-benar kita croschek, kita akan coba hubungi nomor hp yang dicatat dalam buku saku, benar atau tidak anggota tersebut pernah menyambangi warga tersebut, semua harus real, saya tidak mau ada data fiktif atau rekayasa, karena ini untuk kebaikan kita bersama,” ujar Kapolres AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, S.Ik.

Polres bsSelain itu Kapolres juga menyampaikan,“ Setiap Polsek harus menjadi mata dan telinga Pimpinan, Polsek harus menjadi basis terdepan dalam penggalian informasi di masyarakat, selalu meningkatkan deteksi dini, jangan sampai ada informasi dan kejadian yang terjadi, Pimpinan memperoleh informasinya dari orang lain atau dari instansi samping,” Tegas Yogi Yusuf.

Lebih lanjut Kapolres juga memerintahkan kepada Sat Intelkam dan Unit Intelkam Polsek Jajaran agar lebih mempertajam lagi deteksi dini dan naluri akan perkiraan kejadian yang akan atau yang mungkin terjadi, baik itu dalam waktu dekat atau beberapa bulan kedepan. Kapolres meminta agar Intelijen selalu memberikan laporan dan informasi secara rutin kepada Pimpinan. “Laporan dan informasi sekecil apapun Intel itu harus tahu, Intel itu harus punya naluri yang dapat membedakan setiap informasi dan kejadian itu, yang mana akan bergejolak yang mana yang tidak, dan Intelijen harus tahu laporan seperti apa yang disampaikan ke Pimpinan via sms atau langsung via telpon, jangan sampai ada kejadian Kapolres atau Kapolsek yang tidak tahu ada kejadian yang terjadi diwilayahnya, bahkan dapat informasi dari warga biasa,” Papar Kapolres AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, S.Ik.(SAR)

incoming search terms:

  • kapolres mana bengkulu selatan