Bengkulu Selatan, Bengkulu; Pada Bulan Agustus 2016, 142 desa di Kabupaten Bengkulu Selatan sudah bisa mencairkan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap II. Hal ini diungkapkan oleh Plt Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD) Bengkulu Selatan Darmin, SE terhitung mulai tanggal 16 Agustus 2016 setidaknya ada sekitar sepuluh desa yang sudah mencairkan ADD.
“Saat ini sudah ada 30 desa yang sudah keluar Surat Perintah Bayar (SPM). Setelah itu baru keluar SPPDnya,” ujar Darmin.
Lanjut Darmin, untuk mencegah terjadinya antrian yang panjang, maka pihak DPPKAD membatasi setiap harinya sepuluh desa yang memproses pencairan ADD tahap II.
Sementara untuk DD (Dana Desa) saat ini belum bisa dicairkan. Penyebabnya adalah hingga saat ini belum ada desa yang memasukkan laporan SPJ realisasi kegiatan.
“Kalau DD ini kan dari pusat. Ada syarat pencairannya, minimal 50 persen desa dari 142 desa di Bengkulu Selatan telah membuat laporan SPJ dan realisasi dana tahap pertama,” terangnya.
Untuk diketahui pada tahap pertama DD dan ADD yang dicairkan sebesar 60 persen dan tahap II sebesar 40 persen dari total yang diterima oleh masing-masing desa. Masing-masing desa menerima jumlah DD dan ADD yang bervariasi. Adapun untuk 142 desa di Bengkulu Selatan jumlah Dana Desa sebesar Rp 87.029.059.000 sedangkan total Alokasi Dana Desa sebesar Rp 59.238.763.300. (SAR)

incoming search terms:

  • dana add 2017 di rohil
  • dd tahap dua agustus 2017
  • dd tahap dua september
  • pencairan add dd kecamatan ranuyoso tahap 2
  • Pencairan ADD di Kab ROHIL tahap 2