Hari ini Kapolri Jenderal Timur Pradopo memprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada malam ini hingga Senin pagi.

hal ini dapat diprediksi karena sebagian besar Pegawai, Buruh dan Pekerja serta Anal Sekolah hampir dipastikan sudah libur

“Saya dengan Panglima TNI sudah meninjau ke Bakauhuni, Merak, Cikampek, dan akan diteruskan ke perbatasan Jabar-Jateng. Dari laporan semua berjalan sesuai rencana,” Disampaikan Jendral Timur Pradopo di Pospam Operasi Lodayada 2013 Cikopo Polda Jabar, Sabtu 3/8/2013.

Menurutnya Kapolri, tugas pengamanan dan pelayanan lalu lintas masih sangat panjang mengingat saat ini baru memasuki H-5 lebaran.

“Kalau semua bisa terdistribusi merata kepadatan bisa terkurangi. Malam ini, besok hingga senin malam diprediksi akan padat. Terutama oleh pengendara sepeda motor,” terangnya.

Pihaknya berharap untuk mengantisipasi kepadatan saat puncak arus mudik, pihaknya pun berharap anggotanya yang bisa terpantau langsung oleh kamera CCTV agar bisa langsung berkomunikasi dan diberi intruksi untuk cara bertindak mengatasi kepadatan arus lalu lintas dan pada malam hari anggota harus dibekali alat keamanan seperti rompi yang menyala agar terhindar dari kecelakaan.

(hr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.