Bengkulu Selatan, Bengkulu; Menjelang dilaksanakannya musyawarah cabang (Muscab) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bengkulu Selatan pada 19 September mendatang, ratusan kader PPP ikuti pendidikan politik yang digelar di sekretariat kantor PPP Jl.Let.Tukiran Pematang Bangau Kec.Kota Manna.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Drs.Gunadi Yunir mengatakan, untuk pelaksanaan muscab mendatang, maka pada hari ini (22/8) seluruh kader PPP mulai dari tingkat ranting, PAC, hingga anggota DPC ikuti pendidikan politik dengan tema “Mari Kita Upayakan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang responshif”.

Bukan hanya kader partai yang berlambang ka’bah saja yang hadir, Jani Hairin, SH selaku salah seorang pengurus majelis pembimbing PPP ikut memberikan arahan dan pandangan politiknya, Ketua KPU BS Holman, SE juga hadir untuk memberikan materi dan Siswanto selaku kepala kantor Kesbangpol BS berperan sebagai pemateri dalam pendidikan politik satu hari yang di gelar DPC PPP.

“Muscab 19 September mendatang, sesuai dengan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) PPP yang terbaru, pada muscab tersebut adalah untuk pembentukan tim formatur yang terdiri dari satu orang dari masing- masing perwakilan Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Dwan Pimpinan Cabang (DPC) Majelis Pembimbing Cabang (MABICAB), dan Pimpinan Anak Cabang (PAC),”terang Gunadi.

Dilanjutkan Gunadi, sebuah kebanggaan bagi kita semua, walaupun adanya gejolak di tingkat Pimpinan Pusat, kita yang ada di Bengkulu Selatan ini tetap kompak dan bersatu untuk kemenangan pada pilkada yang lalu. Kekompakan dan kebersamaan inilah yang menjadi modal dasar untuk kemajuan dan perkembangan partai di era persaingan yang cukup ketat.

“Saya sangat bangga dengan seluruh kader partai yang tetap kompak dan semangat untuk kepentingan kemajuan daerah Bengkulu Selatan, terutama kepada perwakilan yang hadir hari ini untuk mengikuti pendidikan politik. Diharapkan nantinya ini bisa membawa dampak yang sangat positif untuk perkembangan dan kemajuan PPP di Bengkulu Selatan,”tutur Drs.Gunadi Yunir yang juga sebagai Anggota DPRD Bengkulu Selatan dari Partai Persatuan Pembangunan.(SAR)