Manna, Bengkulu Selatan; Langkah Satlantas Polres Bengkulu Selatan untuk mengantisipasi Balapan Liar (Bali) yang kerap dilakukan par remaja di Kota Manna, Satlatas Polres BS giat melakukan Razia setiap malam minggu.

Seperti pada sabtu malam minggu (26/11) dalam kegiatan rutin tersebut sekira pada pukul 23.10 wib, lima anggota Polres BS yang dipimpin Ipda Sudarminto berhasil mengamankan 4 pemuda yang sedang pesta minuman jenis Tuak di pinggir sawah.

Hal ini diungkapkan Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Ordiva SIK melalui Kasat Lantas AKP Andrianto, dijelaskan Kanit Lantas Ipda Sudarminto, bahwa setiap malam Minggu petugas Satlantas Polres BS ini rutin melaksanakan patroli dalam rangka mengantisipasi adanya balap liar didepan gedung DPRD.

Ketika sedang patroli di depan gedung DPRD Bengkulu Selatan, petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada 4 pemuda, satu cewek dan 3 laki-laki sedang berpesta tuak di pinggir sawah (Gang Gama).

Mendapat informasi tersebut 5 personil Satlantas yang bertugas langsung menuju ke TKP. Ternyata informasi tersebut benar, petugas mendapati empat pemuda sedang berpesta minum-minuman tuak.

“Informasi dari masyarakat itu ternyata benar, kami mendapati sekelompok remaja yang terdiri dari satu wanita dan tiga orang laki-laki yang sedang asyik melakukan pesta minuman jenis tuak di pinggir sawah Jalan Gang Gama Kota Manna,”terang Sudarminto.

Selanjutnya 4 orang remaja warga Bengkulu Selatan tersebut diberi pembinaan dengan orang tua masing-masing pemuda dihadirkan ke Mapolres. Setelah itu semuanya di bebaskan.

“Barang bukti yang diamankan berupa sisa tuak yang sudah diminum sebanyak setengah jerigen yang berkapasitas 5 liter. Sisa tuak tersebut selanjutnya akan dibuang,”papar Sudarminto.(SAR)