Manna, Bengkulu Selatan; Banyak cara untuk berbagi dengan sesama, ini dibuktikan dengan digelarnya acara yang bertajuk “Balik Betunggal” dalam Reuni akbar alumni SMP Negeri 1 BS dan SMA Negeri 1 BS di Gedung Pemuda Manna. Acara yang diprakarsai oleh Himpunan Keluarga Manna (Hikma) di Jakarta, Yayasan Hasanudin Damra yang bekerja sama dengan Alumni Kedokteran YARSI ’70 Jakarta dan Ikatan Alumni Jayabaya.

reuni-1

Acara yang dimulai pada tanggal 02 Desember 2016 dengan acara Simposium yang mengambil tema “Reproduktif Halt Update” dengan pembicara Prof.DR.dr. Biran Affandi, S.POG. Pada tanggal 03 Desember 2016 dilanjutkan dengan pengobatan massal secara gratis dan pembagian sembako. Puncak acara Reuni Akbar Alumni SMP Negeri 1 dan SMA Negeri 1 Bengkulu Selatan pada hari Minggu 04 Desember 2016 dengan tajuk acara “Baliak Betunggal”.

Hal ini diungkapkan ketua Hikma Lilian Anggreny ketika dijumpai diselah-selah acara pengobatan massal. Lilian menerangkan untuk pengobatan gratis ini akan melayani seluruh masyarakat Bengkulu Selatan dengan berbagai macam penyakit serta pembagian sembako untuk 700 orang penerima.

reuni-2

“Sampai saat ini, baru 256 orang yang sudah melakukan pengobatan gratis bersama para dokter lulusan Yarsi ’70 Jakarta serta ada pembagian sembako yang bekerja sama dengan Baksos Alumni Jaya Baya Jakarta untuk 700 ortang penerima atau serbanyak 700 paket sembako yang sudah disiapkan panitia dengan nilai lebih kurang Rp.100 ribu per paketnya. Dan semua sembako tersebut juga dibagikan secara grtais,”ungkap Lilian.

Dilanjutkan Lilian, Reuni akbar baliak betunggal ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh Hikma dengan melaksanakan kegiatan di Dusun Laman Bumi Sekundang Setungguan, karena biasanya setiap tahun Hikma melakukan kegiatan berupa halal bil halal saja di Jakarta namun untuk kali ini tahun 2016 Hikma tidak menggelar acara halal bil halal di Jakarta melainkan dananya di Saving untuk kegiatan Reuni Akbar Alumni SMP Negeri 1 dan SMA Negeri 1 Bengkulu Selatan dari semua angkatan.

“Reuni untuk alumni SMP Negeri 1 dan SMA Negeri 1 Bengkulu Selatan ini untuk semua angkatan, dan insya allah setiap tahun acara ini dapat kita gelar,”harap Ketua Hikma.

Dalam kesempatan itu Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH memberikan bantuan dengan menyediakan 3 buah Bus sebagai sarana transportasi ke Jakarta-Manna, Manna-Jakarta.(SAR)

incoming search terms:

  • cerpen tentang hasannudin damrah dari smp n 1 bs