Road School 2015 akan segera launching di tahun ini bersama Program Artha 103,7 FM dengan bentuk kegiatan off air dan onair yang melibatkan secara aktif sekolah dan kampus yang ada di kota Manna Bengkulu Selatan,  Program ini adalah salah satu program yang bertujuan untuk mengajak siswa dan mahasiswa untuk mengenal lebih dekat media broadcast seperti radio yang ada di daerha ini. Program ini di adalakan dalam  bentuk kegiatan radio :

  1. Liputan Sekolah Kita. Kamis (Sore dan Malam)

Program berita ini dibuat dalam bentuk Ficer (berita panjang) di radio. Road School atau Liputan Sekolah Kita berisi tentang kegiatan sekolah, baik intra maupun ekstra, kegiatan belajar di kelas mapun pelajaran tambahan. Menyampaikan profile Kepala Sekolah, Guru Teladan, Siswa berprestasi, maupun alumni yang telah sukses dan memiliki prestasi. Menjelaskan visi dan misi sekolah, target, capaian dan hasil yang telah dicapai. Selain itu program ini juga akan menyampaikan tentang beragam tips dan info terkini.

  1. Mading Udara Kreativitas Sekolahku. Minggu

Program Road School 2015 ini khusus di blocking oleh satu sekolah, penyiarnya pun dari sekolah yang ingin menampilkan kreativitas pelajar mading di sekolahnya. Penyiar bisa dari guru maupun siswa ataupun perpaduannya (guru dan siswa). Dalam program ini sekolah bisa menampilkan juga kreasi seni, pentas drama dan beragam kreativitas lainnya yang bisa disampaikan melalui media artha FM Manna. Selain menyajikan kreativitas dan pentas seni sekolah juga dapat menyampaikan beragam tips dan berbagai info terbaru tentang sekolahnya.

road school 2015

  1. Pelatihan Penyiaran dan Peliputan Berita. (Waktu Menyesuaikan)

Pelatihan Penyiaran dan Peliputan artha FM  adalah sebuah program pembinaan yang dilakukan kepada siswa dengan segmen sekolah (Bisa untuk siswa maupun guru). adalah unit pelatihan yang dinamis dan sangat praktis, dirancang untuk membekali calon profesional dengan segala sesuatu yang mereka perlu tahu tentang bagaimana industri radio bekerja,

Pelatihan Road School 2015 ini dilakukan dalam waktu sehari dari pukul 08.00 – 15.00 Wib oleh  Artha, dengan materi; Siaran Sebagai Media Informasi dan Hiburan, Tehnik Siaran Radio, Cara Peliputan Jurnalistik (Rasio: 40 persen materi dan 60 persen praktek). Jumlah peserta maksimal 50 orang. Seluruh pembiayaan, mulai dari gedung, makan, snack dan pemateri disiapkan dari sekolah.

Pelatihan Road School 2015 ini dirancang untuk menjadi sepraktis mungkin, menggabungkan latihan antara teori dan praktek yang sangat praktis yang mencerminkan skenario siaran radio sehari-hari, atau program talkshow dengan presentasi pembicara atas nara sumber. Siswa juga akan menerima pelatihan perekam digital standar penyiaran untuk digunakan selama pelatihan dan mempunyai keterampilan dalam mengedit audio,  Keterampilan merupakan kunci belajar dari siswa berprestasi selama pelatihan dari program ini sehingga kemudian diaplikasikan ke dalam tindakan praktek siaran sesungguhnya dari hasil latihan penyiaran Artha 103,7 FM.

.

LEAVE A REPLY