Manna, Bengkulu Selatan; Makhluk gaib yang terkadang membuat orang tidak percaya, apalagi di siang bolong pada sebuah kantor yang selalu ramai dengan para PNS yang bertugas. Namun berbeda dengan makhluk gaib yang sering membuat sesuatu yang aneh di ruang kerja Kepala BKD Bengkulu Selatan. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bengkulu Selatan Minarman, SH (28/10).

“Memang hal ini sudah lama terjadi, sebelum saya menjadi Kepala BKD. Banyak hal-hal aneh yang sering terjadi di dalam ruangan ini,”ujar Minarman.

Dilanjutkan Minarman, banyak pegawai disini yang tidak berani masuk kedalam ruangan Kepala, apabila dalam keadaan kosong. Karena bel sering berbunyi sendiri padahal tak ada orang satu pun dalam ruangan tersebut.

“Kejadian yang sering mengejutkan seperti adanya orang yang sedang mandi pada ruangan kamar mandi, dan saya kaget juga awalnya, namun seketika juga saya hanya menegur dengan kata-kata jangan habiskan airnya bos, dan ketika saya tegur suara tadi langsung hilang,”terang Minarman.

Hal serupa diutarakan Rasyidi salah seorang PPTK BKD Bengkulu Selatan, hal tersebut sudah terjadi sejak Kantor ini didirikan, dan kami juga sebenarnya belum tahu makhluk gaib jenis apa yang ada di Kantor BKD ini. Namun menurut cerita para tetua dahulu, bahwa sepanjang kawasan perkantoran Padang Panjang ini adalah salah satu daerah pembuangan ketika zaman Jepang.

“Apa yang dikatakan Kepala BKD memang benar adanya, kejadian-kejadian janggal sangat sering terjadi, seperti bel berbunyi sendiri, atau ada suara orang yang sedang mandi dalam ruangan WC Kepala BKD,”ujar Rasyidi.

Ditambahkan Rasyidi, makhluk gaib yang ada di Kantor BKD ini mungkin adalah makhluk gaib yang baik,karena hingga saat ini pun belum ada PNS BKD yang  kesurupan.(SAR)