Manna, Bengkulu Selatan; Setelah di buka secara resmi oleh Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH kemarin, S-FIVE GALAXY FIESTA tahun 2017 dalam rangka HUT ke 28 SMA Negeri 5 Bengkulu Selatan hari ini (17/01/17) merupakan hari ke 2 dalam rangkaian kegiatan lomba seni dan olahraga.

Kegiatan pada hari kedua meliputi seluruh tangkai perlombaan seni dan olah raga. Sebanyak 20 Sekolah dari tingkat SMP dan SMA Se Kabupaten Bengkulu Selatan, Seluma Dan Kaur mengikuti tahapan perlombaan yang pada hari ini merupakan tahap penyisihan, karena system perlombaan menganut system setengah kompetisi.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Penyelanggara S-FIVE GALAXY FIESTA Winston, S.Pd ketika dijumpai di lapangan pertandingan. Di sampaikan Winston, dari 3 kabupaten Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur, yang mendaftar lomba Seni Tari terdiri dari 9 sanggar/ 9 sekolah, lomba fashion show 9 sekolah, lomba volly putri terdiri 25 tim dari 20 sekolah setiap sekolah ada yang membawa 2 tim volly, volly putra 23 tim dari 20 sekolah dan 3 sekolah membawa 2 tim volly, basket 32 tim putra-putri dari 20 sekolah, futsal 28 tim 3 dari tingkat SMP sedangkan 25 tingkat SMA, pramuka 30 regu putra-putri dari 15 sekolah.

“Ada 20 Sekolah se Kabupaten Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur yang mendaftar dan mengikuti tahapan perlombaan. Khusus pada tangkai olah raga yang menganut system setengah kompetisi, dan saat ini masih dalam tahap babak penyisihan,”terang Winston yang juga menjabat sebagai Wakil Kepala SMA Negeri 5 Bengkulu Selatan.

Ditambahkan Winston, khusus untuk pelajar tingkat SMP lebih diarahkan pada tangkai perlombaan bidang Pramuka yang akan diperlombakan pada hari Kamis (19/01) mendatang. Sementara puncak peringatan HUT Ke 28 SMA Negeri 5 Bengkulu Selatan pada hari Sabtu (21/01), namun pada hari Sabtu tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan Jalan Santaiyang dimulai dari pukul 06.30 wib hingga selesai dengan rute perjalanan start di SMA Negeri 5 Bengkulu Selatan, menuju Kodim 0408 BS jalan Veteran, dilanjutkan ke Jalan Kol.Barlian Kutau, selanjutnya ke Jalan Syamsul Bahrun Ibul Ulu hingga ke Polres BS, dan kembali ke Jalan Veteran sehingga finish di depan gerbang SMA Neger 5 Bengkulu Selatan.

“Pada puncak peringatan HUT Ke 28 SMA Negeri 5 Bengkulu Selatan Tahun 2017, diadakan Jalan santai, setelah itu diadakan pembagian hadiah dan doorprize,”demikian Winston.(SAR)