Manna, Bengkulu Selatan; Kamis (09/02) sekira pada pukul 19.00 wib, Satresnarkoba Polres Bengkulu Selatan berhasil amankan satu orang warga Jalan Raja Muda Kelurahan Kota Medan Kecamatan Kota Manna berinisial JN (28) yang kedapatan ketika hendak mengambil paket Sabu-Sabu yang sudah dipesan dengan salah seorang Bandar Narkoba.

Dari keterangan JN kepada awak media, bahwa telah mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu ini sejak tahun 2011 ketika sekolah di Jakarta. JN mengakui kalau barang haram tersebut dipesannya dengan RN. Dan ketika dilakukan tes urine JN positif karena tiga hari sebelum dirinya ditangkap oleh petugas telah mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu. JN juga mengakaui bahwa dirinya adalah seorang pengangguran.

“Saya mengkonsumsi narkoba ini mulai dari tahun 2011, dan bahkan tiga hari sebelum ditangkap saya telah mengkonsumsi narkoba Jenis sabu-sabu yang juga dibeli dengan bandar yang sama yaitu RN, makanya ketika dilakukan tes urine ternyata positif,”ujar JN.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Ordiva, S.IK melalui Kasat Resnarkoba Iptu Ahmad Khairuman, SE, yang didampingi KBO Satresnarkoba Ipda Mitoni, pada Senin (13/02) ketika dijumpai sejumlah awak media di ruang kerjannya, setelah melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap tersangka JN, mengatakan awalnya Satresnarkoba mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa adanya benda yang mencurigai ditempelkan dengan menggunakan lakban hintam di salah satu tiang listrik dekat SD Negeri 20 BS yang beralamat di Jalan Kapten Saleh Kelurahan Padang Kapuk. Oleh petugas Satresnarkoba dilakukan pemeriksaan, dan ternyata benar bahwa barang tersebut adalah narkoba yang diduga dijual oleh Bandar dengan system peta dan uang ditransfer via Rekening.

“Mengetahui adanya narkoba, petugas melakukan pemantauan terhadap siapa pemilik atau pemesan barang haram tersebut. Pada hari Kamis itu, dari sekira pukul 09.00 wib hingga pukul 19.00 wib petugas melakukan pemantauan, alhasil barang tersebut adalah milik JN,”terang Ahmad.

Dilanjutkan Ahmad, ketika itu JN berniat hendak mengambil barang pesananya yang telah ditempatkan pada tiang listrik dekat SD Negeri 20 Bengkulu Selatan oleh Bandar narkoba yang diketahui berinisial RN warga Desa Batu Kuning Kecamatan Pasar Manna.

“JN ini mau mengambil barang yang telah dipesannya dengan Bandar. Pemesanan yang dilakukan dengan cara JN mentrasferkan uang sebesar Rp.350.000,- kerekening Bandar selanjutnya JN menerima peta yang dikirimkan Bandar melalui sms,”jelas Ahmad.

Akhirnya kini JN beserta barang bukti berupa narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,1 gram serta satu unit handphone dan satu unit sepeda motor Yamaha jenis Mio diamankan di Mapolres Bengkulu Selatan. Sementara RN masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Satresnarkoba Polres Bengkulu Selatan.(SAR)

incoming search terms:

  • Siapaka nama intel yang mengerebak pemakai narkoba d kota manna tahun 2015