Manna, Bengkulu Selatan; Polres Bengkulu Selatan gelar press release di aula rapat Mapolres Bengkulu Selatan. Press Release yang dilakukan Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Ordiva, S.IK yang didampingi Kabag Ops Kompol Nurzaeni Toha dan dihadiri oleh sejumlah perwira dan kasat di jajaran Polres Bengkulu Selatan.

Dalam penyampaiannya Kapolres mengatakan, sepanjang tahun 2016 angka kecelakaan lalulintas di wilayah hukum polres Bengkulu Selatan menurun bila dibandingkan pada tahun 2015 yang lalu. Begitu juga halnya dengan kasus-kasus lain dari bagian kriminal.

“Sepanjang tahun 2016 ini adanya penurunan angka kecelakaan lalulintas di wilayah hukum polres Bengkulu Selatan, namun demikian sosialisasi dan berbagai operasi lalulintas baik itu sifatnya internal kedaerah maupun langsung dari pusat tetap akan selalu digalakan,”ujar Kapolres.

Dari bagian Tipikor Polres, hingga akhir tahun 2016 ini pengungkapan kasus korupsi yang sudah menajalani sidang di pengadilan yaitu kasus korupsi dana PNPM bidang MP3KI di Kecamatan Pino Raya yang menjerat 3 orang tersangka. Sementara untuk Kasus Optimasi lahan di Dinas Pertanian Bengkulu Selatan masih dalam tahap penyidikan dan belum ada tersangkanya.

“Korupsi dana PNPM bidang MP3KI di Kecamatan Pino raya sudah 3 oragn tersangkanya dan saat ini dalam proses dsidang di pengadilan, untuk optimasi lahan di dinas pertanian masih dalam tahap penyidikan,”terang Kapolres.

Sementara dari bidang lainnya, Kapolres mengatakan, sepanjang tahun 2016 ini sudah mengamankan ribuan botol miras dari berbagai merk baik itu melaui operasi pekat maupun UKL yang kerap dilakukan oleh Polres Bengkulu Selatan.

Namun hingga adanya press release hari ini (31/12), untuk kasus dugaan pencabulan yang dilakukan oleh oknum fhotografer di salah satu studio fhoto di Kecamatan Manna, pihak Reskrim Polres Sudah menetapkan tersangka dan tersangkanya kini masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) karena tersangkanya kabur.

“Untuk kasus dugaan pencabulan yang dilakukan oleh oknum fhotogarfer, sudah ditetapkan tersangkanya dan kini masih DPO karena tersangkanya kabur,”Papar Kapolres.(SAR)