Bengkulu Selatan, Bengkulu; H Dirwan Mahmud SH Bupati Bengkulu Selatan akan segera menggelar mutasi sudah ditindaklanjuti dengan adanya pertemuan antara Bupati dengan anggota panitia seleksi (pansel) pejabat beberapa hari lalu. Dari hasil pertemuan tersebut ada berkembang informasi ke-24 pejabat eselon dua di lingkungan Pemda BS akan dimutasi.

Hal itu lantaran hasil dari assassment sudah turun dan ke-24 pejabat berpeluang dimutasi. Ke-24 pejabat tersebut yakni mulai dari staf ahli, kepala dinas, kepala badan, asisten hingga Sekkab BS. Hal ini di sampaiakan Ir.Mardiansyah MM kepada awak media.

Ir Mardiansyah MM salah satu anggota pansel tidak menampik akan adanya mutasi besar-besaran untuk pejabat eselon dua. Hanya saja dirinya belum mau menjelaskan pejabat mana saja yang bakal dimutasi.

“Memang hasil assassment sudah turun, kalau ada pejabat yang dimutasi untuk mengisi jabatan yang kosong, tentu akan ada pergeseran jabatan, sehingga ada kemungkinan nanti banyak pejabat yang bergeser,” kilah Mardiansyah.

Terkait hasil assassment, Mardiansyah juga menuturkan ada sebagian pejabat yang dinilai cocok memegang jabatan yang dipegangnya selama ini, dan ada juga pejabat yang tidak cocok. Bahkan pejabat yang cocok tersebut sesuai dengan disiplin ilmunya ada juga dinyatakan tidak tepat memegang jabatan tersebut, hal itu lantaran kinerja pejabat tersebut kurang bagus.

“Siapa-siapa pejabat yang layak dimutasi itu kewenangan Bupati, kerja pansel hanya membantu Bupati dalam seleksi pejabat untuk menempati jabatan tertentu saja,” ujar Mardiansah.

Adapun jadwal mutasi, sambung Mardiansyah diperkirakan September mendatang. Pasalnya saat ini Bupati masih fokus pada pembahasan rencana anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBDP) 2016.

“Jadwal mutasi pejabat sepertinya diperkirakan awal september, sebab saat ini Pak Bupati masih fokus pada pembahasan RAPBDP 2016,” tutup Mardiansyah.(SAR)