Bengkulu Selatan, Bengkulu; Seluruh personel pendukung Operasi Ramadhaniya Nala 2016 siap mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran. Personel Polres Bengkulu Selatan dan jajaran diperkuat personel TNI, Dishubkominfo, Dinas Kesehatan, Dinas PU, BPBD, serta adik-adik dari pramuka saka Bhayangkara.
Kapolres BS, AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, S.Ik mengatakan,‘’Kami siap mengamankan perayaan lebaran diwilayah dalam Kabupaten Bengkulu Selatan. Tempat ibadah, pusat keramaian, objek wisata alam serta arus mudik dan arus balik lebaran”.
Sehingga masyarakat dapat berlebaran dengan aman, nyaman dan tenteram. Selain itu Posko pengamanan lebaran ada dua yaitu di depan gedung DPRD BS dan di Daerah Talang Randai Kecamatan Bunga Mas,’’ ujar Kapolres.
“Secara nasional jumlah pemudik lebaran tahun ini diperkirakan akan lebih ramai dari tahun-tahun sebelumnya. Pemudik bisa menggunakan alat transportasi seperti mobil dan motor,”imbuhnya.
Sementara puncak arus mudik dan arus balik lebaran diprediksi akan melonjak pada H-4 dan H+3. Makanya, para pemudik diharapkan meningkatkan kewaspadaan dan disiplin berlalulintas, begitu juga pada saat perayaan hari lebaran agar kiranya para pengujung tempat-tempat wisata lebih berhati-hati’’tutup Kapolres.(SAR)