Manna, Bengkulu Selatan; Asna (65) salah seorang warga Jalan Pasar Bawah Rt.08 Kelurahan Pasar Bawah harus kehilangan tempat tinggalnya. Pasalnya rumah yang terbuat dari rangka kayu yang berdinding papan tersebut hangus terbakar tadi pagi (19/01) sekira pada pukul 09.00 wib.

Menurut tetangga korban Susila (55) yang mengetahui pertama kali rumah tetangganya terbakar. Diceritakan Susila, ketika melihat api sudah membakar rumah Asna, dan api tersebut berasal dari bagian depan rumah.

“Pas saya keluar rumah, api sudah membakar bagian depan rumah Asna, dan diduga itu karena adanya konsle pada hubungan pendek arus listrik dirumahnya,”ujar Susila tetangga sebelah rumah korban.

Ketika terjadi kebakaran tersebut, rumah dalam keadaan kosong, lantaran pemilik rumah bersama anaknya sedang berada dirumah keluarga lain yang sedang hajatan.

Dari pantuan lapangan, belum sampai 30 menit rumah Asnah sudah rata dengan tanah, namun demikian, api berhasil dipadamkan setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) tiba dilokasi. Dengan sigap anggota damkar dibantu warga sekitar memadamkan api, namun tidak satu barang yang berada dalam rumah korban yang dapat diselamatkan, sehingga korban mengalami kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Bukan hanya itu, rumah milik Zon tetangga korban juga ikut terbakar pada bagian kayu atap, kusen jendela kamar dan sebagian atap rumah yang terbuat dari asbes hancur, sehingga Zon pun ikut mengalami kerugian hingga Jutaan Rupiah.

Setelah api berhasil dipadamkan, anggota Kepolisian Sektor Kota Manna yang dipimpin langsung Kapolsek melakukan pembersihan sisa-sisa kebakaran dibantu warga, anggota Satpol PP dan Damkar.(SAR)