Manna, Bengkulu; Untuk meningkatkan kepedulian terhadap nilai-nilai sejarah dan budaya di Bengkulu Selatan, sebanyak 700 orang siswa sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama, serta 600 orang guru akan nonton bareng di gedung pemuda Manna dengan tema “Persemaian Nilai Sejarah Dan Budaya Bangsa Indonesia”.

Kabid Dikdas

Hal ini disampaikan Amir Sofyan, M.Pd setelah usai menyampaikan surat Dinas ke kantor Bupati Bengkulu Selatan. Dikatakan Amir,”nanti pada tanggal 20 Juli 2016 akan diadakan nonton bareng di gedung pemuda. Sebanyak 700 orang siswa dan 600 orang guru yang akan hadir, karena acara ini dari Dirjen Kebudayaan. Film yang akan diputar berjudul Sejarah Bung Karno, Setiap siswa yang hadir akan diberi uang saku sebesar Rp.35.000,-,konsumsi, tas sekolah dan baju kaos. Sementara untuk para dewan guru yang hadir diberi uang transport sebesar Rp.70.000,-,”terang Amir.
Film tentang sejarah perjuangan Bung Karno akan di putar di 20 kabupaten dan kota seIndonesia dan salaha satunya adalah Kabupaten Bengkulu Selatan, ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita sebagai warga Bumi Sekundang Setungguan. Digelarnya acara nonton bareng film ini agar nantinya kita bisa merasa memiliki dan menyayangi kebudayaan kita sendiri dengan demikian artinya rasa nasionalisme dan patriotisme ini akan tertanam dalam jiwa anak-anak kita sebagai generasi penerus Bangsa,” Demikian Amir.(SAR)