Manna, Bengkulu Selatan; Warga Desa Selali Kecamatan Pino Raya kembali mendatangi kantor Bupati Bengkulu Selatan dengan maksud mempertanyakan kepada Bupati Bengkulu Selatan H. Dirwan Mahmud, SH tentang status Kades Selali yang telah terbukti Selingkuh berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Inspektorat Daerah Bengkulu Selatan. Karena Hingga saat ini Kades Selali belum juga dipecat oleh Bupati.

“Kedatangan kami untuk mempertanyakan mengapa Pak Bupati belum juga memecat kades kami,” kata Rihiman tokoh masyarakat Desa Selali didampingi mantan kades, Mislanudin dan Ketua Adat Desa Selali, H Misdi saat mendatangi Bupati BS di Kantor Bupati BS.

Menurut Rihiman, pihaknya mencurigai Bupati melindungi Akbali, sebab jika memang Bupati bisa bersikap tegas, tidak ada alasan lagi bagi Bupati untuk tidak memecat Kades Selali. Pasalnya, sudah cukup bukti oknum kades itu berselingkuh dengan istri orang.

Hal itu dibuktikan dengan adanya laporan hasil pemeriksaan (LHP) Inspektorat BS yang membenarkan kades berselingkuh, ada juga keterangan warga yang menggerebeknya. Disamping itu, sebelumnya Bupati minta adanya surat permohonan dari badan perwakilan desa (BPD) Desa Selali yang meminta Kades dipecat.

“Tidak ada lagi alasan Bupati untuk tidak memecat Kades kami, ditambah lagi saat ini warga kami sudah tidak mau lagi dipimpin oleh Kades tersebut,” tandas Rihiman diamini beberapa warga lainnya.

Sementara itu, Bupati BS, H Dirwan Mahmud SH membantah jika dirinya melindungi Kades Selali. Ia mengaku saat ini pemecatan kades sedang dalam proses. Dirwan memastikan dalam waktu dekat surat keputusan (SK) pemecatan kades segera diterbitkan.

“Tidak ada saya melindungi kades yang mesum, pemecatan kades Selali sedang diproses. Insya allah dalam waktu dekat SK pemecatan segera terbit,” tegas Dirwan.(SAR)