Manna, Bengkulu; Jaksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu Selatan (BS) menyambangi dua sekolah, yakni SMAN 1 BS dan SMAN 3 BS. Kedatangan para jaksa fungsional ini dalam rangka program Jaksa Masuk Sekolah (JMS), mensosialisasikan tugas, fungsi jaksa serta pengenalan dan pembinaan hukum sejak dini.

index

“Sudah banyak sekolah yang kita datangi, mulai dari SD, SMP dan SMA menjadi sasaran program JMS. Mengenalkan dan memberikan pembinaan hukum sejak dini, sehingga anak-anak tidak terjerumus dengan pelanggaran hukum, seperti tawuran, narkoba dan masalah kriminal lainnya,” ujar Kajari BS, Rohayatie, SH, MH.

JMS SMAN 1 BS

Kemarin, program JMS sambung kajari dengan menyambangi SMAN 1 BS dan SMAN 3 BS. Dalam penyuluhan kemarin, selain jaksa sebagai pemateri menyampaikan sosialisasi mengenai hukum juga ada sesi tanya jawab. Diharapkan siswa bisa lebih mengetahui tentang hukum dan Undang-undang “Para siswa harus mampu menjadi generasi penerus bangsa, yang selalu berjalan pada koridor peraturan hukum yang berlaku. Kita ingin bentuk generasi muda yang taat hukum,” demikian Kajari.(dc)