Achmad Riduan, cowok kelahiran Balikpapan 30 Oktober 1990 ini masih berstatus Mahasiswa semester satu Universitas Perguruan Tinggi Balikpapan .Menekuni dunia entertaint cukup lama dibidang tarik suara.

Radio Artha kembali menyajikan informasi pendatang anyar yang mewarnai deretan artis pendatang baru di negeri ini, saat ini di pertengahan tahun 2015 ada banyak sekali artis artis muda potensial bermunculan dengan berbagai karya kreatif dari beberapa genre musik yang mereka suguhkan

Disamping aktivitas kuliah juga kesibukan lain menekuni Profesinya sebagai soloist Achmad Riduan telah selesai menggarap lagu lagu untuk debut album Solonya yang bertajuk “ DUA SISI “

Lagu – lagu dalam debut album Dua Sisi  yang disuguhkan Achmad Riduan semua bergenre Pop. Kemahirannya bermain musik dan karakter vokalnya yang khas menjadikan lagu – lagu Achmad Ridwan yang dikombinasi musik Jazz progresif yang lembut mempunyai cita sendiri, mampu membawa suasana hati semua kalangan bagi yang mendengarkannya.

Pada Tahun 2015 ini kiprah perjalanan & prestasinya dimusik membawanya bekerjasama dengan Label di Jakarta meluncurkan single hits “ Dua Sisi “ salah satu hits single dalam Album sebagai single perdananya agar dapat dinikmati masyarakat lebih luas lagi .

Pria yang kesehariannya dikenal gaul, ramah dan low profil di masyarakat sekitarnya ini berkomitmen meski sibuk juga bekerja sebagai penyanyi namun tetap mengutamakan dunia Pendidikan yang lebih berharga dan penting baginya.

Semoga karya karya Achmad Riduan dapat diterima dan mendapat tempat di hati masyarakat semua kalangan mewarnai belantika Musik Indonesia.

Untuk dapat mengikuti perkembangan dari perjalanan Achmad ini sahabat artha dapat melihat di media social seperti Twitter milik @duan008.