Rasanya bukan hal aneh apa bila anda datang atau barangkali anda yang memang berdomisili di kota Manna Bengkulu Selatan ketika anda mencari SPBU untuk mengisi Bahan Bakar Minyak alias BBM alias barang langka yang konon katanya Negara RI ini adalah Negara Kaya dan Makmur…. Apa hendak dikata bila kita atau masyarakat Kota Manna untuk mendapatkan BBM selalu dan selalu sekali lagi selalu dihadapkan dengan pemandangan di depan SPBU “BENSIN HABIS” atau “SOLAR HABIS” ini hal yang biasa kali ya….

Ketika orang di kota kota besar berteriak dan heboh soal kelangkaan BBM dan biasanya masuk berita di Media Cetak atau Elektronik untuk hanya beberapa hari saja sudah ributnya minta ampun. Lalu bagaimana yang terjadi di Kota Manna Bengkulu Selatan, rasanya sudah tidak terhitung hari lagi soal kelangkaan BBM ini dan masyarakat tentunya harus puas dengan keadaan ini… menyedihkan….

Setelah Kenaikan BBM yang di umumkan pemerintah, Untuk mendapatkan BBM di eceran kita biasanya mengeluarkan Rp.8.000 – 10.000 per liter… ahhhh beratnya beban hidup ini, sudah susah mahal lagi…

Kita tidak tahu siapa yang harus disalahkan… kalau sudah begini lengkaplah kalau di Kota Manna bisa jadi menjadi “Kota Kenangan ” maksudnya kenangan pahit untuk mendapatkan BBM.

By.Kang Heri

LEAVE A REPLY