Manna, Bengkulu Selatan; Sekira pada pukul 08.20 wib tadi pagi (25/01/17) Wakil Bupati Bengkulu Selatan melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke Kantor Lurah Kampung Baru Kecamatan Kota Manna. Sayangnya ketika di Sidak, Kantor Lurah Kampung Baru masih dalam keadaan sepi karena belum ada pegawai kantor Lurah yang masuk kerja padahal ketika disidak Wabup sudah memasuki jam kerja kantor.

Wabup Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE, MM merasa kesal dan sangat prihatin melihat adanya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kantor Lurah Kampung Baru tidak disiplin dalam bekerja.

“Kantor Lurah itu adalah pelayanan yang langsung kepada Masyarakat, jadi sangat disayangkan bila sudah masuk jam kerja kantor, belum ada pegawai yang datang. Ini benar-benar memperihatinkan,”ujar Wabup dengan nada kesal.

Dilanjutkan Wabup, hal ini akan disampaikan ke Inspektorat Daerah dan Camat Kota Manna, agar dapat memberikan teguran secara tertulis kepada Pegawai Negeri Sipil yang bertugas di Kantor Lurah Kampung Baru termasuk juga Lurah Kampung Baru Darmawan Safe’I, S.Sos serta Sekretair Kelurahan Puspa Kencana.

“Saya harap Inspektorat Daerah dan Camat Kota Manna dapat segera memberikan teguran secara tertulis, karena hal ini tidak bisa dibiarkan, Disiplin itu modal dasar untuk kemajuan,”tegas Wabup.

Sementara salah seorang karyawan Kantor Lurah KAmpung Baru yang bertemu dengan Wabup mengatakan, para pegawai di Kantor Lurah Kampung Baru, datang ke Kantor rata-rata pada pukul 09.00 wib, dan dalam aturan jam kerja kantor di Bengkulu Selatan pada pukul 07.30 wib telah melaksanakan apel pagi, dan pulang kantor jam 13.30 wib.(SAR)