Manna, Bengkulu Selatan; Terminal Bus Gunung Ayu yang telah terbengkalai bertahun-tahun akan segera di fungsikan, Hal ini dikatakan Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH kepada awak media.

“Tahun 2017 ini, terminal Gunung Ayu harus aktif kembali, untuk itu tentu akan melibatkan SATPOL PP dan Dinas terkait yang paling utama untuk mengarahkan setiap kendaraan umum yang melintas untuk masuk ke terminal,”tegas Dirwan.

Keseriusan Bupati untuk mengaktifkan terminal Gunung Ayu ketika melihat kondisi terminal yang sangat sepi. Dengan demikian Bupati akan mengizinkan untuk para pedagang menempati kios yang tersedia di terminal guna meramaikan terminal. Dikatakan Bupati, bahwa dirinya sudah berkoordinasi dengan kementerian perhubungan untuk membangun kembali terminal yang sudah rusak tersebut.

“Saya sudah koordinasikan dengan kementerian perhubungan agar tahun 2017 terminal Gunung Ayu dibangun kembali,” kata Dirwan.

Bukan hanya itu, kedepan tidak ada lagi angkutan umum menurunkan dan menaikan penumpang disembarang tempat. Sebab setiap hari, anggota satpol PP akan selalu merazia lokasi mangkal angkutan umum tersebut dan memaksa mereka masuk terminal. Selain itu juga, angkutan umum yang selama ini platnya hitam, harus diganti menjadi plat kuning. Sebab plat hitam hanya untuk kendaraan pribadi, “sambung Dirwan.(SAR)