Bengkulu Selatan, Bengkulu; Kecilnya uang trasnportasi bagi pengawas SD, SMP, SMA yang diterima per tiga bulan sebesar Rp 300 ribu, ini membuat Bupati BS, H. Dirwan Mahumd, SH sangat prihatin. Bupati berjanji akan menambah uang transportasi tersebut dari Rp 300 ribu ditambah Rp 500 ribu, sehingga total keseluruhan uang transport pengawas sebesar Rp 800 ribu. Uang tersebut tetap dibayarkan per tiga bulan. Dan anggarannya dibebankan dari dana APBD tahun 2017.

“Karena kecilnya uang transportasi yang di berikan pada pengawas sekolah Rp 300 ribu per tiga bulan. Ini penting untuk di tambah. Supaya kinerja pengawas dapat lebih baik dari sebelumnya dimana dari Rp 300 ribu ditambah Rp 500 ribu. Sehingga total uang yang diterima Rp 800 ribu. Uang tersebut dianggarkan melalui dana APBD. Yang nantinya dianggarkan pada tahun 2017. Penambahan uang transportasi untuk pengawas sekolah supaya sekolah yang di bina dapat lebih baik lagi,’’ujar Bupati.

“Perhatian terhadap dunia pendidikan menjadi suatu hal yang sangat penting.Jika tidak diperhatikan dunia pendidikan akan berdampak pada daerah. Oleh sebab itu, dunia pendidikan menjadi yang paling di kedepankan. Dan jangan sampai masyarakat Bengkulu Selatan tidak mengenyam dunia pendidikan. Sebagai langkah yang dilakukan pemerintah saat ini yaitu memfasilitasi sekolah gratis,’’Ucap Dirwan.

‘’Untuk mencapai dunia pendidikan yang lebih baik tidak terlepas dari dukungan bersama termasuk peran serta pengawas sekolah, guru dan orang tua. Pemerintah dalam hal ini Bupati siap mengendepankan untuk kemajuan dunia pendidikan terutama masalah anggaran. Muda-mudahan apa yang kita harapkan dunia pendidikan bisa berhasil di tingkatkan dari sebelumnya,’’pungkas Dirwan.(SAR)