Fhtoto Istimewa/tidak terkait berita

Manna, Bengkulu Selatan; Setelah dijadwalkan pada tanggal 4 September 2017 yang lalu Menteri Pertanian akan berkunjung ke Bengkulu Selatan untuk tanam Jagung perdana yang ternyata harus ditunda hingga tanggal 14 September 2017 mendatang.

Menteri Pertanian diagendakan dengan 2 kegiatan yang akan digelar yaitu Tanam Jagung Perdana dan panen raya di ataran Binjay Jaya Desa Talang Padang Kecamatan Pino Raya. Hal ini diungkapkan ketua kelompok tani Binjay Jaya Bunhar Subarjo kepada awak media pada Kamis (7/9).

“Insya Allah, Menteri Pertanian akan Panen Raya di Ataran Sawah kami Binjay Jaya, ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi petani. Dan sudah barang tentu seluruh FKPD, OPD serta undangan lainnya diharapkan hadir pada acara panen raya ini, karena kegiatan panen raya ini merupakan salah satu bentuk program Sukseskan Swasembada Beras,”ujarnya.

Sementara itu Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH membenarkan bahwa Menteri Pertanian akan berkunjung ke Bengkulu Selatan dalam rangkaian kegiatan Tanam Jagung Perdana dan panen Raya di Desa Talang Padang Kecamatan Pino Raya.

“Dengan hadirnya Menteri Pertanian nanti, diharapkan ini akan menjadi motivasi bagi seluruh petani di Bengkulu Selatan untuk lebih giat lagi agar hasil panen dapat meningkat, sehingga program swasembada beras itu tercapai,”demikian Dirwan.(SAR)