Manna, Bengkulu Selatan; Lomba tari kreasi pada festival tabot 2016, anak-anak sanggar lenggang duayu meraih juara ke 2 tingkat provinsi setelah menaklukan rivalnya dari kabupaten tetangga se provinsi Bengkulu. Lomba yang digelar pada Minggu (2/10) malam di Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah, pada lomba tari kreasi festival tabot tahun 2016 ini, anak-anak meraih juara dua,” kata Gunadi Mulkan yang akrab di panggil Pak Bethuk, tim pelatih tari kreasi BS dari sanggar Seni Lenggang Duayu.

Lebih lanjut Gunadi Mulkan mengatakan, pada lomba tari yang diikuti perwakilan dari 10 kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu, keluar sebagai juara 1 dari Kabupaten Mukomuko. Meskipun hanya meraih juara 2, namun prestasi tersebut sangat menggembirakan. Pasalnya pada lomba tari saat festival tabot 2015 lalu, BS hanya meraih juara harapan 3.

“Prestasi kali ini lebih baik dari tahun kemarin, mudah-mudahan tahun depan BS bisa meraih juara satu,” ujar Pak Bethuk.

Dijelaskan Gunadi, tahun ini penari BS menarikan tarian Nagang Bubu. Dengan prestasi yang diraih ini, ia mengucapkan terima kasih pada Pemda BS dan juga Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika Kebudayaan dan Pariwisata BS. Berkat dukungan dan bimbingan, penari BS mampu meraih juara 2. (SAR)