Manna, Bengkulu Selatan; Sejumlah perusahaan swasta di Bengkulu Selatan memberikan bantuan berupa 10 unit komputer kepada Perpustakaan Daerah (Perpusda). Bantuan yang langsung diterima oleh Kepala Kantor Perpusda Bengkulu Selatan Sri Gusti Sabana diruang Kerja Bupati Bengkulu Selatan pada hari ini (08/11).

Penyerahan bantuan yang langsung disaksikan oleh Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud. Bantuan sepuluh unit komputer itu diantaranya diterima dari, Perpuser Coca cola pusat sebanyak 5 unit, serta masing-masing satu unit dari BRI Cabang Manna, BPD Cabang Manna, PT SBS, PT BSL, serta PT Jatropa Solution.

Menurut kepala Perpusda Bengkulu Selatan Srigusti Sabana, bantuan ini akan dipergunakan untuk melatih masyarakat dan anak-anak yang putus sekolah yang belum memahami tekinis penggunaan komputer.

“Untuk tenaga pelatihnya sudah kita siapkan dua orang, tenaga pelatih handal yang sudah dilatih secara profesional,” kata Srigusti Sabana yang lebih akrab dipanggil Bungsu Gadis ini.

Tenaga pelatih tersebut yakni, Deki Apriadi dan Heni Lestari, keduanya merupakan pegawai Perpusda BS yang sudah mendapatkan pelatihan tentang komputer secara profesional oleh Perpuser Coca Cola Pusat.

Srigusti menambahkan, secara teknis untuk peserta yang akan dilatih ilmu pengetahuan berbasis teknologi ini, pihak Perpusda akan mengirimkan surat undangan melalui kelompok-kelompok masyarakat dan anak-anak putus sekolah.

“Nanti sistemnya akan kita buat perkelas, agar lebih cepat memahami. Nantinya perorang masing-masing akan menghadapi 1 unit komputer yang dibimbing instruktur atau pelatih dari perpusda yang bersertifikat, “terang Kepala Perpusda BS Srigusti Sabana.

Srigusti Sabana menyampaikan terima kasih Kepada pihak swasta, dalam hal ini, Bank BPD Cabang Manna, BRI Cabang Manna serta tiga Perusahan Kelapa Sawit yaitu, PT Jatropa Solution, PT Bengkulu Sawit Lestari dan PT Sawit Bengkulu Selatan, serta Perpuser Coca-cola Pusat yang telah memberikan bantuan berupa alat elektronik Komputer.(SAR)