Manna, Bengkulu Selatan; Pinggiran Jalan yang menyemak seperti belukar, begitulah sebuah pemandangan yang sangat merusak mata di sepanjang jalan Kurawan-Palak Sarak. Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi I DPRD Bengkulu Selatan H.Supin, yang sangat prihatin dan penuh tanda tanya besar terhadap status Jalan tersebut, apakah masih Jalan Negara Atau Provinsi, dan atau sudah menjadi Jalan Kabupaten???

“Kondisi sisi kiri dan kanan Jalan Simpang Kurawan-Palak Sarak sangat memperihatinkan karena tidak dibersihkan, sehingga mengganggu pemandangan, terkesan dibiarkan saja samapai menyemak,” ujar H.Supin.

Dijelaskannya, Jalan tersebut sebelumnya adalah Jalan Negara, akan tetapi sejak dibangunnya jalan baru dua jalur dari simpang Kurawan melewati Desa Pagar Dewa menuju Bundaran Depan Kantor Bupati Bengkulu Selatan membuat status jalan tersebut tidak jelas, sehingga terkesan dibiarkan.

“Bila jalan itu dibiarkan menyemak karena tidak dibersihkan, besar kemungkinan jalan tersebut akan tertutup rerumputan,” kata H.Supin.

Ditambahkannya, besar harapan agar jalan tersebut dapat segera dibersihkan, terlepas jalan itu milik Negara ataupun Provinsi dan terlebih lagi bila jalan tersebut milik Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Bila tidak ada pemeliharaan terhadap jalan itu, jelas akan rusak karena ditumbuhi rerumputan, harapan saya, kepada pihak pemerintah, baik itu provinsi maupun Kabupaten, kiranya dapat segera membersihkan sisi kiri dan kanan jalan Simpang Kurawan-Palak Sarak,”demikian H.Supin.(SAR)