*Soka Fm Jember

Menjelang hari raya Imlek, tiket sejumlah rangkaian kereta api di wilayah Daerah Operasi (Daop) 9 Jember, Jawa Timur, sudah terjual habis.

Manajer Humas PT KAI Daop 9 jember, Lukman Arif, mengatakan,
Sejumlah tiket kereta yang terjual habis, antara lain kereta jarak jauh seperti KA Logawa relasi Jember-Purwokerto, KA Probowangi relasi Banyuwangi-Surabaya, KA Sritanjung relasi Banyuwangi-Yogyakarta, dan kereta kelas bisnis dan eksekutif  KA Mutiara Timur relasi Banyuwangi-Surabaya.

Menurut Lukman, tiket KA Logawa yang berangkat dari Stasiun Jember ke Purwokerto sudah terjual habis untuk keberangkatan tanggal 27 hingga 29 Januari. Tiket KA Ranggajati yang berangkat dari Stasiun Jember menuju Cirebon juga habis untuk keberangkatan tanggal 27 Januari, sedangkan untuk tanggal 28 hingga 29 Januari masih tersisa sekitar 15 persen.

Tiket kereta yang juga sudah terjual habis adalah tiket untuk KA Probowangi keberangkatan tanggal  27 hingga 29 Januari,  KA Sritanjung dan KA Mutiara Timur untuk keberangkatan tanggal 29 Januari.  Sedangkan tiket KA Mutiara Timur dan KA Sritanjung untuk keberangkatan tanggal 27 hingga 28 Januari masih tersisa 10 persen.

Sementara itu tiket KA Tawang alun relasi Banyuwangi-Malang untuk perjalanan tanggal 27 hingga 29 Januari masih tersisa 30 persen. Namun jumlah tersebut terus bergerak karena sebagian calon penumpang masih banyak melakukan transaksi melalui channel eksternal atau melalui daring dalam pemesanan tiket kereta api.

Sedangkan untuk kereta api lokal, di Daop 9 Jember, yakni KA Pandan wangi relasi Jember – Banyuwangi, yang diprediksi juga meningkat penumpangnya selama libur Imlek.

Untuk mengantisipasi tingginya animo masyarakat akan jasa kereta api, Lukman menerangkan, PT KAI Daop 9 Jember akan menambah 1 gebong kereta kelas bisnis pada rangkaian KA Mutiara timur.

Artha Fm dari Indonesia Dalam Berita