Heral (32) Pemilik Warnet, Korban Pencurian

Manna, Bengkulu Selatan; Tim Buru Sergap (Buser) Polres Bengkulu Selatan yang dipimpin Kasat Reskrim Iptu A.Khairuman, SE berhasil menangkap pelaku pencurian diwarung internet (warnet) milik Heral (32) warga jalan Duayu Kecamatan Pasar manna dengan selang waktu dua jam setalah laporan diterima. Kerja keras aparat Kepolisian Satuan Reskrim ini patut mendapat acungan jempol karena dalam waktu yang singkat berhasil mengamankan pelaku pencurian.

IR (25) diduga pelaku pencurian merupakan warga Desa Tanjung Raman Kecamatan Manna ditangkap Buser Polres Bengkulu Selatan di jalan duayu sekira pada pukul 12.00 wib tadi siang Kamis (19/10) setelah adanya laporan dari korban Heral ke Polres Bengkulu Selatan bahwa diwarnet miliknya telah terjadi pencurian berupa 1 unit handphone dan sejumlah uang tunai.

“Setelah adanya laporan ke Mapolres, Tim langsung bergerak ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengumpulkan data, sehingga ada yang dicurigai,”ujar Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Ordiva S.IK melalui Kasat Reskrim Iptu Ahmad Khairuman, SE.

Sementara menurut korban Heral, saat itu Kamis (19/10) sekira pada pukul 04.00 wib dini hari tadi warnet miliknya masih buka karena memang biasa warnet tersebut buka 24 jam, namun sangat disayang sang pemilik warnet tersebut ketiduran.

“Sewaktu saya terbangun sekira pada pukul 05.15 wib pagi tadi, saya buka laci meja ternyata uang yang ada didalam laci diperkirakan berjumlah Rp.3 Juta rupiah sudah hilang termasuk 1 unit handphone. Dan saya mengira pelaku masuk ke warnet lewat pintu samping yang memang belum ditutup,”terang Heral.

Dijelaskan Heral, sekitar pukul 10.00 wib tadi pagi melaporkan kejadian ini ke Mapolres BS.
Mendapatkan laporan tersebut Tim Buser Satreskrim Polres Bengkulu Selatan yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Iptu A Khairuman langsung bergerak cepat, hanya dalam tempo waktu dua jam saja pelaku pun berhasil ditangkap.

Diketahuinya Ir adalah pelaku pencurian di warnet milik Heral itu, berawal dari kecurigaan warga sekitar dan pemilik warnet itu sendiri. Dari laporan korban inilah petugas langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan dan mencari keberadaan pelaku. Alhasil keberadaan pelaku pun terendus oleh Tim Buser Polres BS.

Mengetahui kedatangan petugas kepolisian, Ir yang saat itu sedang berada dirumah temannya di jalan Duayu, tepatnya di depan Kantor Kementerian Agama, langsung berlari ngacir ke-belakang rumah untuk kabur. Saat dilakukan penggeledahan di kamar rumah temannya itu ditemukanlah HP Nokia milik korban, sehingga dipastikan dialah (Ir-red) pelakunya.

“Sewaktu dilakukan pegerebekan pelaku kabur kebelakang rumah, namun barang bukti berupa 1 unit handphone tertinggal didalam kamar rumah temannya, sehingga diyakini IR adalah pelaku pencurian diwarnet tersebut. Akhirnya berkat kesigapan anggota Tim Buru Sergap (Buser) sehingga sekira pada pukul 12.00 wib pelaku berhasil ditangkap dan saat ini mejalani pemeriksaan di Mapolres Bengkulu Selatan,”kata Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Ordiva, S.IK melalui Kasat Reskrim Iptu Ahmad Khairuman, SE kepada awak media.(SAR)