Manna, Bengkulu; Untuk memperingati hari gerak PKK yang ke 43, Tim Penggerak PKK Bengkulu Selatan mengadakan sunatan masal untuk anak-anak di wilayah Bumi Sekundang Setungguan. Sebanyak 150 orang anak-anak yang berasal dari sebelas kecamatan yang ada di Bengkulu Selatan.
Peringatan hari gerak PKK ke 43 yang dipimpin langsung oleh Ny. Isnaini Dirwan Mahmud sebagai ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Srigusti Sabana (wakil ketua), Linda Nizar (Sekretaris) dan seluruh pengurus dan anggota tim penggerak PKK Bengkulu Selatan, bertempat di pendopo rumah dinas Bupati melaksanakan sunatan masal.
Gerakan PKK bertujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.
“Ini sebagai bentuk kepedulian kami dari ibu-ibu PKK kabupaten dan merupakan salah satu dari 10 program PKK yang ada, dan setiap anak yang melakukan sunatan diberikan bingkisan berupa kain sarung dan sejumlah uang,” ujar Isnaini.

tim penggerak pkk bs2

Disisi lain wakil Ketua Tim penggerak PKK Bengkulu Selatan Ny.Srigusti Sabana mengatakan,” Sunatan masal ini juga bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum daerah Hasanudin Damrah (RSUD-HD) yang dipimpin oleh Ridwan Arif,M.Kes dengan menurunkan tenaga medis RSUD-HD untuk melaksanakan sunatan masal”.
Tim Penggerak PKK berperan sebagai motivator, fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak. Pembinaan tehnis kepada keluarga dan masyarakat dilaksanakan dalam kerjasama dengan unsur dinas instansi pemerintah terkait.(SAR)