Manna, Bengkulu; Sebanyak 70 orang anak-anak dari masing-masing kecamatan di Bengkulu Selatan hadir bersama orang tuanya untuk mengikuti sunatan masal yang digelar oleh Dharma Wanita Bengkulu Selatan yang diketuai oleh Ny.Dusi Iskandar. Setiap anak yang mengikuti sunatan masal akan diberikan uang transport.

Exif_JPEG_420

Hal ini disampaikan ketua Dharma wanita Bengkulu Selatan Ny.Dusi Iskandar,”peserta sunatan masal ini sebenarnya hanya 50 orang, namun yang datang sebanyak 70 orang dan tetap akan dilayani. Dijelaskan Dusi bahwa sunatan masal ini merupakan program tahunan Dharma wanita Bengkulu Selatan dalam rangka mengisi kegiatan di bulan ramadhan sekaligus untuk meringankan beban orang tua,”terang Dusi. Kegiatan sunatan masal yang berlansung diruang pertemuan kantor Dharma Wanita Bengkulu Selatan berjalan lancar dan disaksikan oleh kepala dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Novianto,S.Sos.

Exif_JPEG_420

Dikatakan Novianto,”memang antara Dharma Wanita dan Dinas Kesehatan ada terjalin sebuah kerjasama yang baik. Seperti sunatan masal ini, Dinas Kesahatan menyiapkan obat-obatan dan tenaga medis sedangkan tim dari Dharma Wanita kabupaten menyiapkan anak-anak yang akan dikhitan.

Ditambahkan Novianto,”kami sangatlah mendukung program sunatan masal ini karena target sasaran adalah untuk meringankan beban orang tua yang kurang mampu. Dan inilah merupakan kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat Bengkulu Selatan,”tutup Novianto.(SAR)