Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH ketika berikan sambutan dalam acara Pengukuhan Tim Satgas Saber Pungli

Manna, Bengkulu Selatan; Bertempat di gedung Reptaloka Pemda Bengkulu Selatan, hari ini Jum’at (17/02) dimulai dari pukul 09.00 wib, Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH mengukuhkan Tim Satgas Saber Pungli.

Acara yang dihadiri oleh unsur FKPD, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta sejumlah undangan dan anggota Satgas Saber Pungli.

Pengukuhan Tim Satgas Saber Pungli tersebut dilakukan untuk menindak lanjuti Keputusan Bupati Bengkulu Selatan nomor:200/02 tahun 2017 tentang perubahan atas keputusan Bupati Bengkulu Selatan nomor 100/640 tahun 2016 tentang pembentukan Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungtutan Liar (Saber Pungli) Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan.

Bupati Bengkulu Selatan H. Dirwan Mahmud dalam penyampaiannya menuturkan  Mulai tahun 2017 ini Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan telah menetapkan pembentukan Satgas Saber Pungli, dan tim yang dibentuk ini nantinya akan ditugaskan di semua dinas untuk memantau serta meminimalisir terjadinya pungutan liar yang  terjadi.

“Tim Saber Pungli ini akan ditugaskan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dengan tujuan dapat meminimalisir terjadinya Pungli,”ujar Dirwan.

Tim Satgas Saber Pungli yang dibentuk ini akan dibina oleh Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan, Ketua Pengadilan Negeri Manna, Ketua Pengadilan Agama Manna, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Selatan, Kapolres Bengkulu Selatan, serta Dandim 0408 Bengkulu Selatan, dan akan terbagi menjadai beberapa kelompok.

Selain itu Dirwan juga menyampaikan bahwa jika dari Tim Satgas Saber Pungli yang diberikan amanah ini ditemukan melakukan pungli, makan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan akan langsung mencoret nama orang tersebut dari tim Satgas Saber Pungli.

“Sebagai Tim Satgas Saber Pungli tentunya harus mentaati, jangan sampai Tim yang ditugaskan memberantas pungli malah melakukan Pungli, selain itu saya juga mengingatkan selain tim Satgas Saber Pungli yang dibentuk pada hari ini, sudah ada tim yang terlebih dahulu dibentuk yang berkeliaran untuk membidik pelaku pungli.“ tegas Dirwan.(SAR)