Fhoto Istimewa, Kompak Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Selatan Bersama Anggota dan Pegawai Fhoto Bersama

Manna, Bengkulu Selatan; Kejaksaan Negeri Bengkulu Selatan menyediakan perpustakaan bagi anggota dan pegawai Kejari,  guna untuk meningkatkan wawasan dan menambah pengetahuan. Hal ini disampaikan Rohayatie, SH, MH, kepada sejumlah awak media pada hari Selasa Siang (01/03).

Dikatakan Rohayatie, Pengaktifan perpustakaan kantor Kejaksaan Negeri ini memang sudah Perintah dari pusat dan hasil dari inspeksi Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Bengkulu Utara belum lama ini. Dan sebagai catatan bahwa perpustakaan yang ada saat ini di Kejaksaan Negeri belum memenuhi standar karena yang dianjurkan minimal perpustakaan kantor Kejari memiliki 500 judul buku  dengan kapasitas minimal 1000 buah buku.

“Perpustakaan Kejari Bengkulu Selatan segera akan diaktifkan kembali walaupun belum memenuhi standar, dan mudah-mudahan ini tidak mengurangi minat baca anggota dan pegawai di lingkungan kejaksaan negerni Bengfkulu Selatan,”:ujar Rohayatie.

Dijelaskan Rohayatie, Saat ini Jumlah buku yang ada diperpustakaan Kejaksaan baru sekitar 250 Judul buku, untuk penambahan buku kami akan terima hibah buku dari Dinas Perpusda. Selain menerima  Hibah Buku dari Dinas Perpusda, Diakui Kajari Bengkulu Selatan Penambahan buku perpustakaan Kejaksaan ini di dapat dari anggota dan pegawai kejaksaan Bengkulu selatan yang pindah tugas.

Bukan hanya itu kejaksaan negeri Bengkulu Selatan menerapkan sanksi bagi anggota dan pegawai yang tidak masuk kerja tanpa ada pemberitahuan atau tanpa izin, serta terlambat masuk kantor atau kurang disiplin secara berulang- ulang maka dikenakan sanksi membeli buku sesuai dengan kemampuan, pangkat, golongan dan jabatan.

“ diterapkannya sanski ini, tidak lain hanya untuk menambah koleksi buku bacaan diperpustakaan kejaksaan dan diharapkan sanksi ini akan membuat efek jera bagi anggota dan pegawai yang tidak disiplin,” Terang  Rohayatie.(SAR)