evakuasi tangki airBengkulu Selatan, Bengkulu; Truck expedisi bermuatan springbed terbalik di jalan lintas barat Manna-Bengkulu di Desa Tanggo Raso kecamatan Pino Raya. Truck jenis Mitsubishi Canter dengan Nomor Polisi BE 9081 NH yang dikemudikan Yamto (53) warga lampung mengalami kecelakaan tunggal sekira pukul 10.00 wib. Beruntung dalam kejadian ini tidak terjadi korban jiwa, hanya saja mobil truck mengalami rusak ringan.

truck expedisi terbalikMenurut keterangan yang diperoleh reporter radio artha dilokasi kejadian dari sopir mobil truck tersebut, Yamto mengatakan,”bahwa pada saat itu dirinya berusaha untuk menghindari kendaraan yang datang berlawanan arah dengan mobilnya, sementara didepan saya ada sepeda motor, hingga akhirnya saya harus banting setir untuk menghindari tabrakan”.

Diketahui mobil yang dikemudikan Yamto datang dari arah Kurawan menuju Kota Bengkulu, dengan muatan barang expedisi milik salah satu toko perkreditan barang rumah tangga di kota Bengkulu.

truck terperosok ke jurangPada saat yang hampir bersamaan juga terjadi kecelakaan di jalan lintas padang panjang kurawan tepatnya dihulu sungai sekunyit. Mobil turck tangki air milik salah satu perusahaan kontruksi di Kota Manna, Mobil tangki dengan BD 8072 LL dikemudikan oleh Bustami (46) terperosok kedalam jurang sedalam lebih kurang 10 meter pada saat akan mengisi air untuk muatan tangki tersebut. Tidak terjadi korban jiwa pada kejadian ini namun mobil Truck tangki tersebut mengalami rusak berat. Menurut Bustami,”pada saat itu dirinya akan mengambil air dari sungai sekunyit ulu untuk muatan tangki yang akan dibawa ke lokasi proyek perusahaan tempat saya bekerja. Setelah selesai Mengisi air tersebut tiba-tiba mobil bergerak ke arah depan atau meluncur ke dalam jurang karena memang posisi parkir kendaraan tersebut pada turunan di dekat jurang tempat pengambilan air dan rem tangan pada mobil tangki sudah tidak berfungsi lagi”.
Pantauan reproter radio artha dilapangan pada saat evakuasi pada kendaraan tersebut harus menggunakan alat berat jenis exsavator untuk menarik tangki bermuatan air ke atas jalan. Dan tidak beberapa lama kendaraan sudah berhasil di evakuasi namun truck tangki mengalami rusak berat.(SAR)