Bengkulu Selatan, Bengkulu; Tersangka kasus penjambretan yang disertai dengan kekerasan yakni RH (21) telah diserakan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU), Kamis (4/8). Penyerahan tersebut setelah dari petugas Polres Bengkulu Selatan (BS) hal ini Satreskrim menerima surat dari jaksa bahwa berkas sudah lengkap (P21). Ini diakui Kapolres BS AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Rizqi Akbar. “Kita sudah tahap dua kasus jambret berkas tersangka sudah P21,”katanya.
Dikatakannya, kasus tersebut menjadi tanggungjawab jaksa selanjutnya sampai pelaku mendapat hukuman yang sah. “Kasus kalau sudah ditangani jaksa pasti kasusnya akan dilimpahkan ke Pengadilan Manna (PN) untuk menjalani persidangan,”ujarnya.
Sebabagai diingatkan, pada Selasa (10/5) tahun 2016 yang lalu sekira 11.30 WIB terjadi tindak pidana pencurian dan kekerasan jambret yang dilakukan tersangka RH (21) dan korbannya yakni Delpa Sulastri Ibu Rumah Tangga (IRT) . Berawal sewaktu korban saat mengendarai sepeda motor Honda Scopy warna merah putih BD 4448 MB dengan maksud ingin menyetorkan uang ke BRI Cabang Manna sesampai di Bank tersebut tiba-tiba datang sepeda motor Yamaha Vega R warna merah yang dikendarai pelaku dan mendekat dan menempel sepeda motor korban dengan kecepatan tinggi. Setelah sejajar dengang tangan pelaku langsung memegang dan menarik dompet warnah hitam. Dompet berisi satu unit henpone Nokia X2, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan uang tunai Rp 4.420.000 yang terletak dikotak kecil sebelah kiri pada bagian depan sepeda motor.Selanjutnya, pelaku kabur kearah Jalan depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) BS.
Kemudian korban berteriak maling. Setelah itu masyarakat disekitar langsung mendengar teriakan dan mengejar maling tersebut. Pelaku kabur dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Vega BD 6321 BV.
Setelah itu warga pun mengejar dan akhirnya sat pengejaran yang dilakukan oleh warga sempat tarik menarik akhirnya pelaku terjatu dekat Kantor pemda BS. Saat terjatu pelaku langsung dihajar masa dan diamankan ke Polsek Kota Manna. (SAR)