Manna, Bengkulu Selatan, bengkulu; Sebanyak pejabat di eselon II akan dimutasikan oleh Bupati Bengkulu Selatan (BS) H Dirwan Mahmud, SH. Namun mutasi digelar setetalh ketuk palu Anggaran Pendapatan belanja Daerah Perubahan (APBD-P) nanti. Ini diakui Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) BS Minarman, SE, kemarin (31/8).
“Saya jamin pejabat di Kabupaten BS belum ada yang dinonjobkan. Sebentar lagi bakal ada mutasi untuk eselon II. Jumlah pejabat eselon II ada 27 orang semuanya kita serakan pada Bupati apa semua dimutasi atau tidak,”katanya.
Dikatakannya, untuk pejabat yang akan dimutasi belum terkonsep walaupun sudah melakukan musyawarah. Namun hasil musyawarah setelah ketuk palu akan dimutasi. Pejabat yang akan dimutasi nanti sudah diasesmen guna menyesuaikan tempat yang pas untuk masing-masing kerja yang akan ditempatkan. Namun semuanya tergantung pada Bupati tentang mutasi. “Seluruh pejabat bahkan Sekda BS Rudi Sahrial semuanya sudah diasesmen,”ujarnya.
Menurutnya, Bagi Kepala Dinas (Kadis) yang masih kosong seperti Dinas Pekerjaan Umum (PU), BKD, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) dan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKAD) bakal dilelang. “Untuk pejabat yang kosong wajib diseleksi secara terbuka. Kita tinggal nunggu berita acara dari panitia seleksi (Pansel),”terangnya. (sar)