Artha Radio Bengkulu – 18 tahun sudah UNGU berkarya, sudah  11 karya album yang  telah dihasilkan dan banyak single yang menjadi hits dan menjawarai berbagai tangga lagu musik di Indonesia seperti  Bayang Semu, Demi Waktu, Tercipta Untukku, Kekasih Gelapku, Hampa Hatiku, Dirimu Satu dan masik banyak lagi. UNGU juga turut menciptakan karya Album Religi dan Single Religi Legendaris dengan title “Andai Ku Tahu”.

Berbagai award, penghargaan dan respon positif yang didapatkan adalah suatu  pencapaian yang luar biasa dan membawa Pasha, Enda, Onci, Makki  dan Rowman masuk di jajaran band papan atas di Indonesia.

Kini di tahun 2014 ini, UNGU kembali kembali hadir dengan karya-karya  terbaru mereka dalam album yang  diberi judul  “Mozaik”.  Lagu “Terbaik” yang dipilih sebagai single pertama  di album ini diciptakan oleh Enda UNGU dan di aransemen oleh Irwan “Opung” Simanjuntak. Lagu ini menceritakan tentang betapa rasa cinta yang besar membuat seseorang memiliki ketakutan untuk mengecewakan orang yang dicintainya.

Album ini merupakan full-album yang ke-12 yang dihasilkan UNGU selama berkarir di dunia musik. Filosofi dari kata “mozaik” sendiri memiliki arti gambar atau citra yang terdiri dari berbagai warna yang seakan acak namun ternyata memiliki keindahan.  Untuk menghasilkan karya musik yang indah, UNGU berusaha mencari inovasi baru dalam pasar musik yang dinamis untuk bisa selalu berkarya dan tampil memenuhi keinginan para penggemarnya.  Karena itu, dalam proses pengerjaan album ini UNGU menggaet para produser handal dan terbaik Indonesia untuk terlibat dalam pembuatan album Mozaik ini yang bisa menghasilkan warna baru dan breakthrough dalam album ini seperti Irwan Simanjuntak, Ari Aru Renaldi, Stephan Santoso, Denny Chasmala, Andreas Giranto, Andi Jibron, dan lain-lain, membuat album ini terasa berbeda dari album-album sebelumnya. Tentunya album ini akan menjadi album yang sangat ditunggu oleh para Cliquers (sebutan buat Fans Ungu)  dan di berbagai insan musik Indonesia.

LEAVE A REPLY