Manna Bengkulu Selatan; Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016 melalui acara seremonial upacara yang digelar dilapangan upacara Pemda Bengkulu Selatan. Bertindak selaku Komandan Upacara Iptu Ahmad Kairuman, SE Kasat Narkoba Polres Bengkulu Selatan sementara Inspektur Upacara Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH. Dan dihadiri pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Forum Komonikasi Perangkat Daerah (FKPD) dan para pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA serta 7 orang Veteran.

tabur-bunga-2

Dalam amanatnya Bupati BS membacakan amanat dari Menteri Sosial RI. Adapun yang disampaiakan di hari pahlawan yaitu, peringatan 10 November sebagai Hari Pahlawan sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma Bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan.

tabur-bunga

Sebagai Bangsa yang besar, Bangsa yang harus menghargai jasa para pahlawannya, melalui moment ini diharapkan mampu membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuh kembangkan nila-nilai kepahlawanan dan meningkatkan rasa cinta tanah air. Dengan terus bekerja, berkarya, menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lungkungan, dan pahlawan bagi negeri ini.Peringatan hari Pahlawan dengan tema “Satukan Langkah Untuk Maju”.

tabur-bunga-4

Dalam peringatan ini sebanyak 7 orang pejuang veteran terima bantuan dari Dinas Sosial BS. Bantuan tersebut berupa uang sebesar Rp 500 ribu per orang dan Bupati BS H. Dirwan Mahmud, SH menyumbang sebesar Rp 200 ribu per orang. Jadi jumlah uang yang diterima veteran sebanyak 7 orang Rp 700 ribu per orang.

Dikatakan Bupati, peringatan Hari pahlawan ini merupakan moment bagi kita semua untuk meningkatkan nasionalisme dan patriotisme bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dengan mengutamakan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi. Serta harus berjuang memperbaiki negeri, cara berpikir untuk maju serta dapat bekerjakeras untuk kemajuan dalam membelah tanah air tercinta.

tabur-bunga-1

“Untuk itu kita harus mampu bersaing pada bangsa lain dan satukan langkah untuk maju dan tetap semangat untuk berjuang dalam kemajuan,”ungkap Bupati.

Selain itu kegiatan hari pahlawan di Kabupaten BS melakukan ziara di pemakaman pahlawan yang gugur dalam mempertahankan bangsa dan negara.

“Mari kita ambil sebuah hikmah yang positif dihari pahlawan ini dan tetap semangat berjuang dengan yang menyala-nyala demi kemajuan,”terang Bupati.(SAR)