Manna, Bengkulu Selatan; Gagasan untuk berbagi kepada sesama yang diwacanakan Supran, SH dengan melibatkan pihak swasta sebagai donatur akhrinya terlaksana, ini dibuktikan dengan adanya penadatangan Memorandum Of Understanding (Mou) antara pihak swasta sebagai donatur dengan Pemerintah Daerah hari ini (26/10) di ruang rapat Pemda Bengkulu Selatan.

Acara yang dihadiri Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH didampingi Sekretaris Daerah Rudi Syahrial, Staf Ahli Bupati Supran, SH, pimpinan atau perwakilan dari PT.Bank BRI, Bank Bengkulu, PT.BSL, PT.ABS, PT.SBS dan PT.Jathropa serta para undangan lainnya.

mou-uptppm-2
Pihak swasta sebagai Donatur Ketika Menandatangani MOU

Pada kesempatan itu Supran mengatakan, bahwa untuk kejelasan organisasi ini telah diberi nama Unit Pelayanan Terpadu Peduli Penduduk Miskin (UPTPPM) yang di ketuai oleh Kepala Bagian Kesra Setda Bengkulu Selatan.

“Secara exsoficio, ketua UPTPPM adalah Kabag Kesra,”ujar Supran.

UPTPPM yang memiliki 2 kelompok kerja (Pokja) yaitu bagian data pelaporan dan pengaduan masyarakat, bagian strategi dan program kerja penduduk miskin.

Dilanjutkan Supran, usai acara penadatanganan Mou, UPTPPM meberikan implementasi spontan dengan memberikan bantuan kepada masyarakat miskin berupa sembako, tempat tidur, pakaian,dan kompor gas serta memberikan biaya bantuan berobat untuk 2 orang yang dalam kondisi sakit.

mou-uptppm
Pihak swasta sebagai Donatur Ketika Menandatangani MOU

“Usai tantangani Mou, dilanjutkan dengan penyerahan sembako dan berbagai bantuan lainnya kepada masyarakat miskin yanag berhak mmenerimanya serta pemberian bantuan biaya berobat untuk 2 orang yang sedang sakit,”Terang Supran.

Bukan hanya itu, untuk mereka yang menerima bantuan diberikan bantuan uang transport sebesar Rp.25.000,- per orang.

Data terhimpun untuk penerima bantuan tersebut adalah panti asuhan Nadliyin, Panti asuhan Ar Raudah, Panti asuhan Raudhatul Ummah, Panti asuhan Mutiara Bunda, Panti asuhan Khairunisya. Sementara 2 orang yang menerima bantuan untuk biaya berobat sebesar Rp.1.500.000,- perorang adalah Ny.Rudi penderita penyakit infeksi paru-paru dan Ny.Laiti penderita penyakit kanker.(SAR)