Manna Bengkulu Selatan; Upaya untuk meningkatkan kebersihan disekitar lokasi wisata pantai pasar bawah, Wakil Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE, MM bersama Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika Budaya dan Pariwisata Drs.Yulian Fauzi, MAP melakukan sosialisasi dengan para pedagang disekitar lokasi wisata pantai pasar bawah (31/10).

Obyek Wisata Pantai Pasar Bawah ini merupakan suatu aset daerah yang paling berharga , pasalnya pantai ini merupakan tujuan wisatawan dari luar daerah apabila sudah memasuki wilayah Kota Manna , namun sayang keadaan pantai saat ini sangat memperhatinkan karena pantai tersebut tidak lestari lagi semenjak tidak ada kesadaran masarakat setempat ataupun pengunjung untuk menjaga kebersihan.

Pantai yang indah namun apabila ditumpuki sampah akan menjadi jelek dan tidak ada kenyamanan lagi bagi pengunjung, bukan hanya itu saja hewan ternak pun masih sering berkeliaran disini dan pedagangpun tidak beraturan dalam menata tempat menjual daganganya.

Wabub Gusnan mulyadi Didampingi Kadis Drs yulian Fauzi memberikan pandangan pengalaman dirinya, selaku orang yang berpengalaman dalam berdagang agar pedagang sadar akan perlunya memperhatikan Kebersihan lingkungan.
“Mengapa pantai ini tidak ramai seperti dilapangan merdeka kota manna, sebab kalau disana bersih lingkunganya dan kalau disini kotor itulah perbedaanya. Makanya pengunjung tidak ramai disini “ ujar Wabup.

Dan Juga perlu kita perhatikan bahwa bukan hanya jualan dagangan saja disini namun yang kita jual juga yaitu keindahan pantai ,apabila pedagang banyak yang berdagang menutupi pemandangan pantai bagaiman pengunjung mau berkunjung kesini padahal tujuan mereka ialah ingin melihat pantai.

“kita harus lengkapi dasar untuk menjadi safta pesona yaitu kenyaman, keamanan, kebersiahan, dan juga ketertiban pedagang , kami pihak pemerintah tidak ingin memungut pajak pedagang tetapi kita harus punya kesepakatan bukan berupa uang melainkan membersihkan sampah secara rutin agar pantai ini indah,“ tutup Wabup.(SAR)