Manna, Bengkulu Selatan; Menyikapi akan adanya kekeringan terhadap lahan persawahan di kawasan Seginim yang akan mengakibatkan masyarakat petani akan gagal panen, Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan bersama dinas Instansi terkait lakukan perbaikan jalur air yang akan mengaliri sawah yang berjumlah ribuan hectare.

Wakil Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE, MM bersama Dinas PU Bengkulu Selatan, Balai Wilayah Sungai 7 Sumatera, Kodim 0408 dan Koramil Manna, Polres BS dan Polsek Seginim, Satpol PP dan sejumlah masyarakat yang ikut andil membantu membersihkan alur air irigasi. Hari ini (11/01) melakukan pembersihan dan dan menurunkan scot balok pada bendungan Palak Bengkerung Dan Air Selepah.

“Untuk Tahap awal, sesuai dengan hasil Rapat kemarin (10/01), scot balok air deras direndahkan, imtek Palak Bengkerung dan bendungan Air Selepah sampai ke Desa Darat Sawah sudah direndahkan, tinggal lagi pembersihan jalur air irigasi,”terang Wabup.

Sementara besok (12/01) merupakan hari kedua yang akan langsung dipimpin oleh Wabup Gusnan Mulyadi, SE, MM akan melanjutkan pembersihan untuk alur air irigasi mulai dari Desa Darat Sawah hingga ke Desa Banding dan menuju ke Desa Jemaring.

“Pengerjaan akan dilanjutkan besok hari kedua, dan insya alllah saya akan pimpin langsung untuk pengerjaan tersebut,”ujar Gusnan Mulyadi.

Ditambahkannya, keitka dilakukan pemantuan usai melakukan pengerjaan tersebut, pada sore hari tadi (11/01) diketahui air irigasi tersebut sudah mengalir dari Desa Palak Bengkerung Kecamatan Air Nipis hingga ke Desa Tanjung Agung, Muara Pulutan Kecamatan Seginim.(SAR)