Manna, Bengkulu Selatan; Masyarakat dan Perangkat Desa Kemang Manis, hari ini Senin (30/01) mendatangi kantor Dinas Inspektorat Daerah Bengkulu Selatan dengan maksud mempertanyakan tentang tindak lanjut dari laporan yang telah disampaikan pada 2016 yang lalu.

Diketahui Berita Acara Rapat Desa Pemberhentian Kades Kemang Manis telah disampaikan oleh warga Desa Kemang Manis Kepada Bupati Bengkulu Selatan terkait dugaan perselingkuhan yang dilakukan Kades Kemang Manis dua bulan yang lalu.

Nobi Handrik, salahsatu perangkat desa yang di jumpai di halaman Kantor Dinas Inspektorat Daerah, mengatakan bahwa masyarakat sudah resah melihat tingkah laku kades selama ini, maka dari itu kami perangkat desa dan masyarakat mendatangi kantor Inspektorat untuk mempertanyakan laporan yang belum ada tindak lanjutnya. Dan apabila kades tidak di pecat, maka kami seluruh perangkat desa akan mengundurkan diri.

“Laporan kami sudah lama masuk ke Inspektorat, namun hinggga saat ini masih belum ada tindak lanjutnya, padahal warga Desa Kemang Manis sudah mulai resah melihat tingkah pak Kades. Dan bila Pak Kades Kemang manis tidak di “Pecat”, maka Kami seluruh Perangkat Desa dan seluruh pengurus BPD akan mengundurkan diri,”terang Nobi.

Di tambahkan Nobi, minggu malam (29/01/17) kebetulan saya baru pulang dari rumah mertua saya, setiba saya berada di simpang Telkom ada salah satu warga jalan Buldani Masik RT 07 Kelurahan Ibul menelpon saya untuk menyelesaikan masalah kades, dan saya lansung menuju jalan Buldani masik RT 07 setiba di rumah RT saya menelpon warga Desa Kemang Manis dan mengajak untuk membuktikan bahwa Kades Desa Kemang Manis memang berada di rumah perempuan tersebut .

“Warga RT 07 sudah lama resah dengan tingkah yang di lakukan kades dan perempuan tersebut, hingga pada Minggu Malam kemarin warga jalan Buldani Masik RT 07 Kelurahan Ibul melakukan penggerebekan di tempat tinggal perempuan yang diduga menjadi selingkuhan sang kades,”terang Nobi.

Kepala Dinas Inspektorat Daerah Bengkulu Selatan Drs.Heriyadi melalui Sekretaris Dinas Inspektorat Sudimawan menyampaikan bahwa, Laporan Hasil Pemeriksaan terhadap laporan yang telah disampaikan oleh warga Desa Kemang Manis, hingga saat ini masih dalam proses pemanggilan saksi-saksi.

“LHP terkait kasus yang diduga terjadinya tindakan asusila yang lakukan Kades Kemang Manis masih dalam tahap pemeriksaan saksi, dan dalam minggu-minggu ini insya allah LHP nya rampung,”Demikian Sudimawan.(SAR)

incoming search terms:

  • kasus kades seluma