Manna, Bengkulu Selatan; Warga Desa Jangga Kelurahan Padang Temu Kecamatan Dempo Tengah Kota Pagar Alam berinisial AG (36) harus merasakan dinginnya sel tahanan lantaran berusaha melakukan pemerkosaan terhadap adik iparnnya yang berusia 16 tahun di perkebunan kelapa sawit warga Desa Kembang Seri Kecamatan Pino Raya.

Aksi nekat Ag terjadi pada 29 April 2018 kemarin sekira pada pukul 13.40 wib, sebelum AG berhasil melakukan pemerkosaan terhadap adik iparnya, warga yang sedang melakukan panen kelapa sawit mendengar adanya teriakan minta tolong dari korban, sehingga warga dengan sigsap melakukan pertolongan.

“Sekarang Ag diamankan di sel tahanan Mapolsek Pino Raya setelah dibekuk oleh Warga. Dan Tersangka sudah diperiksa untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,”ujar Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Rudy Purnomo, S.IK melalui Kapolsek Pino Raya AKP.Syafrizal.(29/04).

Dari hasil pemeriksaan, diketahui AG membawa adik iparnya dari kota Pagar Alam dengan menggunakan Sepeda Motor jenis Honda Beat BG 5031 WG, ketika memasuki wilayah kecamatan Ulu Manna, AG membelokan kendaraanya menuju Kecamatan Pino Raya melalui Desa Simpang Pino Kecamatan Ulu Manna. Disaat tiba di Desa Kembang Seri Kecamatan Pino Raya, niat jahat AG untuk merenggut “Mahkota” adik iparnya dijalankan.

“Aksi ini sudah direncanakan oleh tersangka untuk melakukan pemerkosaan terhadap korban, karena AG ini membawa adik iparnya dari Kota Pagar Alam,”kata Kapolsek.

Setelah memasuki perkebunan Kelapa Sawit milik warga Desa Kembang Seri, AG memaksa korban untuk melayani nafsu bejatnya dengan cara memaksa melepaskan celana dan melucuti pakaian korban. Korban yang ketakutan berupaya untuk berontak dan berteriak sehingga AG melakukan kekerasan fisik terhadap korban agar tidadk berteriak.

“Korban dianiaya dan diancam oleh pelaku,”kata Kapolsek.

Upaya AG akhirnya tidak berhasil, setelah warga yang sedang panen kelapa sawit mendengar teriakan korban dan langsung memberikan pertolongan dengan mendatangi sumber suara minta tolong. Pada saat itu AG berusaha untuk melarikan diri, namun warga dengan sigap berhasil menangkap AG dan melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Desa setempat dan menghubungi Bhabinkamtibmas sehingga pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Pino Raya.

“Tindakan tersangka masuk kategori Pencabulan terhadap anak dibawah umur. Dari Hasil Visum, korban mengalami luka pada dada bagian sebelah kanan,”demikian Kapolsek.(SAR)